Sukses

Lifestyle

Sering Dikira Sayur, 5 Bahan Masakan Ini Ternyata Buah

Fimela.com, Jakarta Terong itu sayur atau buah sih? Kalau mentimun, sayur atau buah? Jika diberi pertanyaan seperti ini, mungkin sebagian besar dari kita akan menjawab jika terong dan mentimun adalah sayur. Karena keduanya sering dijadikan bahan dasar masakan, tidak sedikit dari kita yang yakin bahwa keduanya adalah sayur.

Namun Sahabat Fimela, melansir dari laman merdeka.com, terong dan mentimun ternyata masuk ke dalam jenis buah-buahan lho. Berikut adalah beberapa masakan yang sering dikira masuk ke jenis sayuran tapi ternyata adalah buah-buahan.

Terong

Terong masuk ke dalam jenis buah-buahan. Meski sering dikira sebagai sayur, terong adalah bahan masakan yang masuk ke dalam jenis buah-bauhan. Terong masuk ke dalam jenis buah mengingat ia merupakan buah dengan biji yang cukup banyak di dalamnya.

Mentimun

Mentimun juga masuk ke dalam jenis buah-buahan. Mentimun merupakan produk dari tanaman ovarium bunga dewasa yang memiliki banyak biji dengan daging segar sehingga ia dikategorikan dalam jenis buah-buahan.

Sayur yang Ternyata Buah Lainnya

Labu

Banyak orang mengklaim bahwa labu adalah sayur. Dalam penggunaannya, labu juga sering digunakan sebagai bahan utama memasak sayur bening, lodeh hingga tumis. Meski labu sering digunakan untuk masakan lezat, labu digolongkan sebagai buah. Ini mengingat jika labu juga memiliki banyak biji.

Paprika

Para ahli menggolongkan paprika sebagai buah-buahan. Jika selama ini kita mengira paprika adalah sayur, perkiraan tersebut nampaknya kurang tepat Sahabat Fimela.

Tomat

Kalau menurutmu, tomat termasuk sebagai sayuran atau buah-buahan nih? Meski sering digunakan sebagai bumbu masakan dan bahan utama membuat sambal, tomat termasuk golongan buah. Para ahli sepakat bahwa tomat masuk ke dalam jenis buah-buahan.

Itulah beberapa bahan masakan yang sering kita anggap sebagai sayuran namun ternyata buah-bauahan. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lagi berdebat tomat, mentimun juga labu itu termasuk sayur atau buah ya Sahabat Fimela.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading