Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Pria Berselingkuh tanpa Merasa Bersalah

Fimela.com, Jakarta Dikhianati oleh orang yang paling kita cintai dan percayai jelas sangat menyakitkan. Saat pria yang kita sayangi selingkuh dari kita, rasa kesal dan terluka membuat hati ini porak-poranda. Makin menyakitkan lagi bila pria yang selingkuh dari kita malah merasa tidak bersalah.

Apa sih penyebab seorang pria berselingkuh? Hm, jawabannya bisa sangat beragam pastinya. Dilansir dari yourtango.com, ada beberapa penyebab umum seseorang berselingkuh. Empat di antaranya sebagai berikut.

1. Selingkuh Dijadikan Alasan untuk Putus

Pada dasarnya dia memang sudah tidak mencintaimu. Dia pun mencari cara untuk putus. Karena merasa sudah tidak cinta lagi denganmu, dia pun mencari pelarian beralih pada seseorang yang lain. Tindakannya mungkin seperti seorang pengecut, dia hanya mencari alasan saja untuk putus tanpa merasa bersalah.

2 dari 3 halaman

2. Merasa Kebutuhannya Tak Terpenuhi

Kebutuhan ini bisa meliputi kasih sayang, perhatian, hubungan intim, dan perasaan dihargai. Ketika seseorang merasa kebutuhannya dalam hubungan tak terpenuhi, dia bisa merasa kesepian dan diabaikan. Akhirnya menjadikan selingkuh sebagai pelarian. Berselingkuh dijadikan alasan untuk bisa memenuhi kebutuhannya dalam hubungan.

3. Merasa Bosan

Dalam sebuah hubungan adakalanya muncul perasaan bosan. Segalanya jadi terasa tidak semenyenangkan sebelumnya. Sebagian pasangan yang sadar akan hal itu mungkin akan berusaha untuk saling memberi ruang sendiri atau waktu untuk bebas menekuni hobi atau berkumpul dengan sahabat yang lain. Tapi sebagian pria yang tak bisa berpikir jernih bisa beralih melakukan perselingkuhan demi memuaskan hasrat bertualangnya.

3 dari 3 halaman

4. Merasa Rendah Diri

Dia merasa rendah diri dan takut kita akan berselingkuh darinya. Dia takut kita berpaling darinya. Untuk mencegah hal tersebut kejadian atau agar tidak kecolongan, dengan impulsifnya dia berselingkuh duluan. Baginya, lebih baik berselingkuh daripada merasakan luka emosional.

5. Tidak Memiliki Komitmen dalam Hubungan

Mungkin dulu kita mengenalnya karena merasa dia tertarik pada kita. Tapi ternyata pada dasarnya dia memang playboay. Dia bukan tipe orang yang berani membuat komitmen dalam sebuah hubungan. Di saat dia sudah bilang mau menjalani hubungan dengan kita, dia sebenarnya belum sepenuhnya memberikan komitmennya untuk kita. Sehingga dia merasa bebas untuk melirik perempuan lain dan dekat dengan yang lain.

Kalau pasanganmu berselingkuh dan tak menunjukkan rasa bersalah, apa yang kira-kira akan kamu lakukan? Bila sudah berurusan dengan watak pria yang berani berselingkuh tanpa merasa bersalah apalagi mau meminta maaf, kayaknya mending kita pergi saja darinya. Bagaimana menurutmu?

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Rose Hanbury yang Disebut sebagai Selingkuhan Pangeran William
Artikel Selanjutnya
Pangeran William Bantah Dirinya Selingkuh Saat Kate Middleton Hamil