Sukses

Lifestyle

Agar Miss V Tetap Segar dan Aktivitas Nyaman di Bulan Suci Bersama Andalan

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Di momen ini, tak sedikit orang merencanakan pulang ke kampung halaman alias mudik dan traveling. Kamu juga merencanakan hal yang sama Sahabat Fimela?

Jika ya, ada hal yang wajib kamu perhatikan terkait area kewanitaanmu. Ya, jika kamu kelelahan, kekebalan tubuh lemah, dan menggunakan pakaian ketat selama mudik atau traveling, dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada pH Miss V.

Alhasil kamu mengalami keputihan yang dipastikan membuatmu tidak nyaman saat beraktivitas. Nah untuk mencegah hal tersebut terjadi, Andalan Feminine Care menggelar acara Fresh Ramadan bertajuk Berani Alami Tampil Fresh dan Nyaman di Bulan Suci.

Acara yang digelar di Paradigma Cikini pada Selasa (28/5) ini dikemas dalam tiga kegiatan menarik. Pertama, Talkshow yang mengupas tentang menjaga area kewanitaan saat mau mudik atau traveling.

Aesthetic Gynaecologist, Dinda Derdameisya menjelaskan, untuk menjaga kesehatan Miss V, perempuan membutuhkan pembersih area kewanitaan dari bahan alami dan mengandung probiotik.

"Tujuannya agar membantu vagina dalam menjaga suasana asamnya (pH atau asam basa). Itu karena bakteri baik vagina tinggal dalam kondisi pH asam. Bila pH naik atau dalam kondisi tidak asam, bakteri dan jamur masuk, sehingga muncul bakteri jahat," jelas Dinda.

Dinda menjelaskan bahwa Miss V memiliki gejala keputihan mulai dari ringan hingga berat. Jadi Sahabat Fimela, jika kamu mulai enggak nyaman (basah) di Miss V ini artinya gejala ringan. Gejala semakin naik tingkat ketika muncul bau tidak sedap, seperti amis, busuk, disertai gatal.

"Kalau berbau amis dan seperti susu basi, dan warna seprrti susu relate ke infeksi jamur. Jika aromanya amis dan berwarna hijau disebabkan karena parasit," jelas Dinda.

Nah jika hal itu terjadi, apa yang harus dilakukan? Dinda menjelaskan langkah pertama atasi dulu masalah keputihan yang kamu alami. Namun sebelum hal tersebut terjadi, ada pencegahan yang bisa kamu lakukan kok, Sahabat Fimela.

Adalah menggunakan intimate wash atau pembersih area kewanitaan. Brand Manager Andalan Feminine Care, Maharani Anindita menyarankan untuk menggunakan sabun pembersih area khusus kewanitaan.

"Andalan Feminine Care Intimate Wash ini baru kami luncurkan para Maret lalu. Fokus kami adalah one stop solution di mana sabun pembersih area kewanitaan ini berkualitas karena dibuat dari bahan alami dan mengandung prebiotik," ujar Dita.

Ada tiga jenis Andalan Feminine Care yang dihadirkan sesuai kebutuhan para perempuan Indonesia. Ada Andalan Fresh Intimate Wash yang dilengkapi dan lebih banyak mengandung sirih serta berfungsi sebagai anti-bakteri.

Selanjutnya, Andalan Revitalize Intimate Wash, di mana kandungan manjakani diyakini dapat mengencangkan dan menjaga elastisitas area kewanitaan. Terakhir adalah Andalan Natural White Intimate Wash yang bermanfaat untuk mencerahkan dan mengembalikan warna alami area kewanitaan dengan bantuan kandungan ekstrak white lily.

"Semua kandungan produk tersebut memberi kesegaran dan proteksi sepanjang hari karena mengandung bahan alami seperti ekstrak aloe vera, chamomile, sirih, dan susu. Semua produk tersebut teruji klinis, ginekologis, dan dermatologis, dan dipastikan aman untuk kulit sensitif. Produknya juga terjamin halal," jelasnya.

Setelah menggunakan pembersih khusus Miss V, kamu juga disarankan untuk membawa tisu kering dan celana dalam saat mudik atau traveling untuk mencegah kelembaban di area kewanitaanmu. "Selama perjalanan jika ingin menggunakan toilet umum, pastikan kamu membawa air bersih di botol. Jangan lupa pakai sabun pembersih Andalan Feminine Hygine saat berangkat dan bersihkan kembali Miss V setelah sampai di tujuan," saran Dita.

Oh ya, setelah Talkshow menarik dan sambil menunggu waktu berbuka puasa, para peserta dari komunitas dan influencer diajak untuk mengasah kreativitasnya. Ya, ada workshop painting pouch dari Komunitas Ngebenang.

Pada kegiatan ini, para peserta diberikan pouch berbahan kanvas yang siap diberi warna. "Dengan pola bunga dan warna pastel girly serta feminine, kami ingin mengangkat sisi kewanitaan. Sambil menunggu waktu berbuka, workshop ini merupakan media untuk relaxing untuk para peserta, " jelas Dety, Founder Komunitas Ngebenang. Acara menarik nan edukatif ini ditutup dengan buka puasa bersama para narasumber.

Reporter: TP Stella Maris

Loading
Artikel Selanjutnya
Berani Move On dari Masalah Ketombe yang Menghantui Rambut Berhijab?
Artikel Selanjutnya
Upgrade Pedemu dengan Rexona Dry Serum, Rahasia Ketiak Lebih Cerah