Sukses

Lifestyle

4 Tanda Lunturnya Cinta dalam Hubungan yang Tadinya Baik-Baik Saja

ringkasan

  • Sudah Tidak Ada Rasa Saling Peduli
  • Tak Ada Lagi Respek
  • Tak Ada Usaha untuk Memperbaiki Keadaan

Fimela.com, Jakarta Cinta sejati seharusnya semakin kuat seiring waktu berjalan. Tapi dalam beberapa kasus, cinta yang tadinya begitu membara pada awal hubungan bisa perlahan luntur tanpa disadari. Hubungan yang tadinya tampak baik-baik saja pun bisa berujung pada perpisahan karena lunturnya cinta.

Bila tak ingin hubungan berakhir, coba perhatikan beberapa "peringatan". Apakah sudah ada tanda-tanda lunturnya cinta dalam hubunganmu? Seperti tanda-tanda berikut ini yang perlu segera diwaspadai bila sudah mulai muncul dan terasa dalam hubunganmu.

1. Sudah Tidak Ada Rasa Saling Peduli

Tak ada lagi rasa saling peduli. Pasanganmu lebih sering cuek daripada memperhatikanmu. Atau kita sendiri yang sudah tak pernah lagi peduli dengan semua yang dialami atau terjadi pada pasangan. Dilansir dari womansday.com, salah satu tugas penting dalam sebuah hubungan adalah bisa menjaga sikap saling peduli terhadap perasaan dan emosi dengan hati yang tulus. Bila sudah ada tak lagi rasa peduli, komunikasi akan sulit dilakukan. Akibatnya, hubungan jadi makin berjarak dan memicu banyak masalah lain.

2. Tak Ada Lagi Respek

Ada dua hal yang perlu didapatkan setiap pasangan dalam hubungan, yaitu kebaikan hati dan respek. Bila kita sudah melakukan semua yang terbaik untuk pasangan tapi pasangan sama sekali tak menghargainya, coba pikirkan kembali komitmen dalam hubungan. Atau mungkin pasangan sudah berusaha maksimal memnpertahankan hubungan tapi kita sama sekali tak merasa perannya penting, mungkin ada yang salah dalam hubungan kita.

 

3. Tak Ada Usaha untuk Memperbaiki Keadaan

Ketika ada masalah tapi kita hanya mendiamkan masalah tersebut, lama kelamaan masalah itu akan jadi bom waktu. Keadaan jadi makin memburuk. Saat niat dan usaha untuk memperbaiki keadaan sudah tak ada, cinta pun akan ikut luntur. Bisa dibilang kita sudah lepas tangan dan pasangan pun tak juga tak menunjukkan usaha apapun untuk memperbaiki keadaan. Bila hal ini terjadi dalam hubungan, sebaiknya segera cari jalan keluarnya.

4. Tak Lagi Merasa Bergairah

Dalam pernikahan, keintiman secara fisik merupakan salah satu kunci hubungan yang sehat dan harmonis. Meski perasaan bergairah bisa muncul dan tenggelam bahkan dipengaruhi juga oleh suasana hati, tapi bila perasaan bergairah itu benar-benar hilang sama sekali, saatnya untuk mulai mencari solusi terbaik dan terbaru untuk mengatasinya.

Empat tanda di atas bisa bisa dibilang sinyal umum akan cinta yang mulai luntur dalam hubungan. Semoga apapun masalah yang ada dalam hubunganm kali ini bisa diselesaikan dengan baik ya agar hubungan bisa tetap langgeng dan harmonis.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading