Sukses

Lifestyle

5 Cara Berhenti Mencintai Pria yang Tidak Mencintaimu!

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tak mampu membenci jika sudah jatuh hati. Sulit belajar tidak mencintai ketika sudah terbiasa menyayangi. Namun ada kalanya kita dihadapkan pada situasi di mana harus mematikan rasa cinta tersebut, salah satunya adalah ketika pria yang kita sukai ternyata tidak memiliki perasaan yang sama. Ini caranya berhenti mencitai orang yang tidak mencintaimu.

1. Terima kenyataan

Memang sulit untuk beberapa orang menyadari bahwa perasaannya tak terbalas. Terima bahwa dia memang bukan untukmu, jadi tak perlu diperjuangkan. Kau hanya membuang-buang waktu. Berhenti membohongi diri sendiri dan mengatakan 'cinta akan datang karena terbiasa'.

2. Pikirkan tentang dirimu sendiri

Bukan tentang kamu menjadi egois, namun mengetahui makna dirimu, bahwa kamu juga layak unuk dicinta. Namun sebelum mencintai orang lain, cintai dirimu sendiri dulu. Ini adalah awal agar kamu bisa menempatkan cinta pada orang tepat. Taruh dirimu sebagai prioritas, dan perlakukan diri sendiri dengan baik. Jangan menunggu orang lain untuk datang dan peduli padamu.

Cara Berhenti Mencintai Pria yang Tidak Mencintaimu

3. Habiskan waktu dengan teman-teman

Berhenti dulu berpikir tentang laki-laki dan nikmati hidupmu lebih lagi, salah satunya dengan cara menikmati kebersamaan dengan teman-teman. Merekalah yang selama ini memahamimu dan kemungkinan menjadi sumber support sosial selama ini. Jadi jangan kehilangan kesenangan dengan berkumpul bersama teman.

4. Alihkan perhatian

Lakukan hobi, sibuk bekerja, atau mengubah penampilan adalah cara-cara menyibukkan diri dan mengalihkan perhatian dari rasa cinta yang tak terbalas. Jadilah diri sendiri yang lebih fresh, bukan untuk orang lain, namun untuk dirimu sendiri. Beri waktu pada diri sendiri untuk menyembuhkan rasa sakit hati.

5. Traveling

Seringkali traveling mencari cara mengalihkan perhtian, healing sekaligus mengenali diri sendiri lebih jauh lagi. Bertemu dengannya akan memberatkan atimu, jadi ada baiknya jika mengambil jeda, jauh dari apa pun yang membuat perasaanmu semakin sakit. Traveling jadi cara sehat lari dari kenyataan sebentar saja, untuk kemudian kembali jadi dirimu yang baru.

Ada banyak cara melepaskan perasaan cinta pada seseorang, selama ada niat dalam diri dan mau melakukannya untuk diri sendiri, kamu pasti bisa Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading