Sukses

Lifestyle

5 Fakta Tak Terduga Tentang Proses Kelahiran Anak Keluarga Kerajaan Inggris

Fimela.com, Jakarta Setelah kelahiran Archie dari Meghan Markle dan Pangeran Harry, keluarga kerajaan Inggris semakin diramaikan oleh anak-anak. Dalam keluarga kerajaan Inggris, tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak dan bayi juga memiliki tradisi tersendiri yang harus mereka ikuti.

Dilansir dari thelist.com, Jumat (12/7/2019), berikut ini adalah beberapa fakta tak terduga tentang anak-anak di dalam keluarga kerajaan Inggris. Penasaran?

1. Orang dewasa melakukan usaha ekstrem untuk memiliki anak laki-laki

Ahli waris perempuan hanya bisa naik tahta sebagai pilihan terakhir. Inilah mengapa serangkaian aturan diberlakukan pada abad ke 15 oleh Margaret Beaufort sebagai langkah ekstrem agar ratu mendapatkan anak laki-laki di dalam keluarga kerajaan Inggris.

Calon ratu hanya boleh dilayani oleh perempuan, tidak boleh ada cahaya alami di dalam ruangannya, bahkan lubang kunci ditutup di musim panas. Aturan ini diberlakukan selama berabad-abad.

2. Kelahiran selalu memiliki banyak penonton

Untuk mencegah tuduhan kecurangan, kelahiran di dalam keluarga kerajaan Inggris biasanya disaksikan oleh banyak orang, seperti bidan dokter, dan abdi dalem.

3. Baru-baru ini, kelahiran hanya disaksikan oleh orang- orang tertentu

Sampai pada kelahiran Pangeran Charles pada tahun 1948, yang boleh menyaksikan kelahiran anggota keluarga kerajaan Inggris hanya pejabat pemerintahan.

 

Anestesi dan rumah sakit

4. Ratu Victoria adalah anggota keluarga kerajaan pertama yang menggunakan anestesi

Ratu Victoria dan sang suami memiliki sembilan anak, yang pada saat ia mengandung anak keenamnya, ia meminta diberi obat selama persalinan. Pada tahun 1853, Ratu Victoria diberi kloroform yang memberikan efek menenangkan pada saat melahirkan anak kedelapannya.

5. Rumah sakit dan kehadiran sang ayah di dalam kamar adalah hal baru

Yang memulai hal ini adalah Anne, pada saat itu ia memilih melahirkan di Rumah Sakit St. Mary di London. Dan sebelumnya, ayah sang bayi tidak pernah hadir saat proses kelahiran, hal tersebut juga berubah saat Pangeran Charles tetap berada di kamar bersalin menemani Putri Diana melahirkan Pangeran William di tahun 1982.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Perubahan Gaya Ibu Meghan Markle Setelah Jadi Keluarga Kerajaan
Artikel Selanjutnya
Penata Rias Kerajaan Inggris, Bagikan Tips Makeup 3 Menit untuk Ibu Baru