Sukses

Lifestyle

5 Hal dalam Pernikahan yang Sebaiknya Tidak Diceritakan pada Teman

Fimela.com, Jakarta Meski dekat sekali dengan beberapa teman dan mereka telah menjadi sahabat terbaikmu selama ini, namun ada kalanya beberapa hal tak perlu dibicarakan dengan mereka, apalagi hal-hal yang menyangkut kehidupan pernikahanmu. Ini sekian hal yang sebaiknya kamu simpan sendiri dan tak perlu diceritakan ke banyak orang.

1. Detail pertengkaranmu

Apa yang kamu perdebatkan dengan pasangan bukanlah konsumsi publik, jadi tak perlu diumbar. Bahkan jika kamu kesal sekali dan butu pelampiasan atau tempat curhat, cukup ceritakan hal mendasar saja. Jika menceritakan detail pertengkaran kalian, bukan hanya teman akan membenci pasanganmu, tapi citra rumah tanggamu juga tak baik.

2. Kehidupan seksual

Teman tak perlu tahu dia menyukai posisi apa, berapa kali kalian berhubungan intim, atau tadi malam kalian melakukan apa agar bercinta lebih panas. Tak perlu menceritakan detail kehidupan seksualmu dengan pasangan pada teman karena itu memang tak perlu. Bahkan sebaiknya tak perlu cerita sama sekali. Jika punya masalah tentang hal ini, cukup bicarakan berdua dengan pasangan.

Sekian Hal yang Tidak Seharusnya Diceritakan pada Teman

3. Hal pribadi yang pasangan certakan padamu

Kamu mungkin percaya pada sahabatmu, tapi membeberkan semuanya padanya tak akan memberikan keuntungan apa pun, selain mengkhianati kepercayaan pasangan. Suami mungkin bertanya-tanya, bagiamana temanmu bisa tahu tentang hal yang hanya ia katakan padamu. Ia sudah berani terbuka dan menaruh kepercayaan padamu, jadi jangan hancurkan kepercayaan tersebut.

4. Kapan mertua membuatmu jengkel

Setiap orang bisa mengalami hal yang sama denganmu, namun tak perlu menceritakan segalanya. Jika ada teman yang suka cerita bagaimana buruknya mertua mereka, biarkan saja, kamu hanya perlu belajar dari mereka bagaimana menyikapi atau menghadapi berbagai macam sifat mertua. Namun tak perlu ikutan bercerita.

5. Masalah keuangan

Tentu saja, jika sudah sangat mepet, kamu harus menceritakan kesulitanmu agar mendapat bantuan. Namun selama masih bisa diatasi sendiri, jangan menceritakan pada siapa-siapa. Mereka tak perlu tahu berapa gaji suamimu, apa yang ia lakukan dengan uangnya, atau mungkin pernahkah ia terjerat hutang. Uang adalah topik yang sensitif jadi jangan sembarangan bercerita.

Itu dia sekian hal dalam pernikahan yang sebaiknya tidak kamu ceritakan pada teman. Jika tak ada yang baik untuk dikatakan, lebih baik diam ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Lagi Bercinta, Tanda Pernikahanmu Tidak Harmonis
Artikel Selanjutnya
Terinspirasi Suku Inca, 2 Penata Rambut Wakili Indonesia di Milan