Sukses

Lifestyle

Jangan Cuma Wajah, Ini Juga Perlu Dirawat Untuk Cantik yang Hakiki

Fimela.com, Jakarta Ngaku deh, sebagai perempuan kamu pasti rela melakukan apa saja demi tampil cantik maksimal. Misalnya menggunakan berbagai produk makeup yang dapat menyamarkan kekurangan dan memancarkan kelebihan yang dimiliki. Tapi, tahu nggak sih kalau cantik nggak hanya soal makeup? Senyum ceria yang terpancar dari gigi sehat juga faktor penting untuk mendukung penampilan dan membuatmu tampil cantik seutuhnya.

Apa yang Terjadi Saat Kamu Malas Merawat Gigi?

Gimana mau menampilkan senyum menawan kalau kesehatan gigi saja nggak dijaga dengan baik? Gigi yang kurang dijaga kesehatannya dapat menimbulkan beberapa gangguan kesehatan, mulai dari berlubang, munculnya karang gigi, hingga rasa sakit yang begitu menyiksa.

Sementara itu, gigi berlubang yang dibiarkan terlalu lama dapat membuat kondisinya semakin meluas. Pembusukan gigi yang terjadi berisiko menyebabkan beberapa gigi mengalami keropos dan ompong. Infeksi yang meluas juga dapat menimbulkan abses atau kantong nanah di sekitar gigi dan gusi yang disebabkan penumpukan bakteri di dalam mulut.

Risiko Kesehatan Nggak Hanya Terbatas di Area Gigi

Sakit gigi mungkin terlihat sepele. Tapi, tahu nggak sih kalau dibiarkan begitu saja dampaknya bisa meluas dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya? Munculnya bakteri dan kuman di area gigi yang bermasalah ternyata bisa membuat mikroorganisme tersebut masuk ke dalam aliran darah. Plak akan terakumulasi di dinding arteri dan menurunkan aliran darah. Kondisi ini bisa memicu risiko sakit jantung dan stroke yang lebih tinggi.

Sementara itu, berdasarkan studi yang dipublikasikan di Journal of Periodontology mengungkapkan bahwa penyakit gigi dan gusi juga dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi pernapasan. Beberapa penyakit seperti pneumonia dan bronkitis kronis rentan dialami mereka yang punya gigi bermasalah.

Cantik Seutuhnya dengan Gigi yang Sehat

Biar bagaimanapun juga, penampilan yang maksimal tetap nggak akan memberikan kesan apapun jika kondisi kesehatan terganggu. Sekarang makin percaya kan kalau cantik bukan hanya soal makeup? Yuk, mulai lakukan kebiasaan merawat gigi agar bisa memancarkan senyum ceria penuh percaya diri.

Yuk, saatnya mulai kebiasaan baik buat merawat gigi biar nggak berlubang dan menjalar ke masalah lainnya! Awali dengan langkah sederhana, misalnya memperhatikan asupan makanan yang dapat menjaga kesehatan gigi. Stroberi, apel, dan wortel memiliki kandungan yang baik karena dapat membersihkan secara alami dan mencegah terjadinya karang gigi. Selain itu, penting juga membiasakan diri dan keluarga untuk menyikat gigi dua kali sehari, terutama sebelum tidur. Ini penting untuk membersihkan gigi dari sisa makanan yang menempel. Pembusukan sisa makanan di dalam mulut dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab berbagai masalah gigi. Saatnya cegah hal tersebut dengan menyikat gigi secara rutin.

Dengan gigi yang sehat, kamu bisa makin percaya diri dengan senyum ceria. Selamat datang cantik yang seutuhnya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Rambut Beauty Blogger Hits yang Cocok Dicontek untuk Datang Ngegigs
Artikel Selanjutnya
Bye Ketiak Kasar dan Dapatkan Kesempatan Menangin Liburan ke Maldives