Sukses

Lifestyle

Bisa Dimakan, Ini Manfaat Kulit Putih pada Semangka!

ringkasan

  • Kulit semangka bagian putih ini mengandung komponen citrulline yang tinggi
  • Mampu meningkatkan kesehatan alat reproduksi pria
  • Meningkatkan peredaran darah dan melebarkan pembuluh darah

Fimela.com, Jakarta Jika melihat bagian buah semangka, kita pasti akan melihat ada dua bagian yang berbeda, yaitu merah dan putih. Umumnya, orang hanya akan memakan daging buah semangka yang bagian merahnya saja dan membuang bagian putih yang keras dan tidak memiliki rasa.

Padahal, kulit putih semangka ini memiliki nutrisi yang tak kalah penting dan dibutuhkan tubuh. Sebuah penelitian tahun 2008 yang dilakukan para peneliti asal Texas A&M University menemukan bahwa kulit semangka bagian putih ini mengandung komponen citrulline yang tinggi.

Manfaat Makan Kulit Putih Semangka

Citrulline sendiri merupakan senyawa yang jika masuk ke dalam tubuh, maka akan diubah menjadi asam amino membantu meningkatkan peredaran darah dan melebarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah lancar. Bahkan penelitian menunjuk bahwa makan kulit putih semangka mampu meningkatkan kesehatan alat reproduksi pria dengan cara mempertahankan kemampuan ereksi.

Lagipula tidak susah memakannya seperti kulit pisang karena bagian kulit putih semangka ini renyah meski tak memiliki rasa manis seperti bagian yang merah. Jika bosan langsung memakannya, bisa juga diolah menjadi manisan, campuran salad buah atau sup.

Jadi mulai sekarang, jangan hanya makan bagian merahnya saja, karena ternyata bagian putih semangka justru punya manfaat yang tak terduga dan sangat sehat untuk tubuh.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengolah Kulit Putih Semangka Menjadi Manisan