Sukses

Lifestyle

Mengurangi Makan Nasi, 5 Alternatif Pengganti Nasi Ini Sangat Bergizi!

Fimela.com, Jakarta Banyak penelitian menyebutkan bahwa nasi putih sebenarnya tidak begitu sehat dikonsumsi karena kalorinya yang tinggi sehingga mudah membuat tubuh gemuk. Untuk beberapa orang yang memutuskan diet, pasti akan memutuskan mengurangi makan nasi putih.

Untuk mengganti nasi putih yang tinggi kalori tapi tetap kenyang, ini sekian alternatif pengganti nasi yang tinggi gizi.

1. Kembang kol

Kembang kol adalah sayuran rendah kalori dan rendah karbohidrat, sangat cocok dijadikan pengganti nasi. Seratnya yang tinggi juga menjadi kelebihan tersendiri sebagai makanan diet. Kembang kol bisa diolah mirip nasi dengan cara dihancurkan atau dicacah kecil.

2. Brokoli

Seperti saudaranya yang berwarna putih, brokoli juga sayuran rendah kalori dan rendah karbohidrat dengan kandungan nutrisi yang lebih tinggi seperti vitamin dan antioksidan.

3. Mie shirataki

Beberapa waktu yang lalu, mie ini cukup populer sebagai menu diet karena kalori dan rendah karbohidrat. Terbuat dari akar tanaman konnyaku, yang mengandung serat tinggi bernama glucomannan yang mengenyangkan.

4. Kubis

Kubis adalah keluar lain dari brokoli dan kembang kol yang tak kalah rendah kalori namun tinggi serat. Mudah didapatkan, kaya vitamin dan mineral penting seperti vitamin K yang mampu mencegah penggumpalan darah di dalam pembuluh darah.

5. Oats

Oats memiliki kalori rendah dengan serat tinggi. Rasanya yang hambar membuat oats sering ditambahkan pemanis seperti susu atau madu, justru ini tidak sehat. Konsumsi oats cukup dengan air hangat dan buah segar jika ingin menjadikannya sebagai pengganti nasi.

Itu dia sekian alternatif pengganti nasi yang bergizi karena rendah kalori namun tinggi serat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading