Sukses

Lifestyle

Olahraga Pagi Hari Efektif Tingkatkan Produktivitas Kerja, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Untuk mereka yang suka bangun pagi, olahraga pagi mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan kegiatan rutinitas harian, apalagi yang ingin berangkat kerja dengan penuh semangat dan motivasi tinggi. Karena penelitian membuktikan bahwa olahraga pagi mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa olahraga dengan intensitas sedang di pagi hari mampu meningkatkan performa kognitif seperti membuat keputusan, meningkatkan konsentrasi, kemampuan memahami dan mengingat, daripada mereka yang langsung bekerja dan duduk secara terus-menerus.

Olahraga Pagi Meningkatkan Semangat dan Konsentrasi

Penelitian dari Baker Heart and Diabetes Institute ini menyebutkan bahwa olahraga pagi yang dikombinasikan dengan jalan kaki santai mampu meningkatkan kemampuan mengingta jangka pendek dibandingkan yang duduk sepanjang hari selama delapan jam lamanya.

Secara umum, ketua penelitian Michael Wheeler mengatakan bahwa melakukan olahraga sederhana seperti jalan kaki dengan kecepatan sedang saja sudah mmapu memberi kesehatan terhadap otak karena membuat otak lebih aktif.

Jadi, jika ingin berangkat kerja dengan penuh semangat dan konsentrasi tinggi agar produktivitas kerja semakin baik, rutinlah olahraga pagi Sahabat Fimela.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Efektif Lepaskan Stres, Ini 7 Olahraga yang Bisa Membuatmu Happy
Artikel Selanjutnya
5 Tips Simpel Bantu Redakan Nyeri Otot setelah Berolahraga