Sukses

Lifestyle

Hipertensi Hingga Gagal Ginjal, Ini Bahaya Banyak Makan Makanan Asin!

Fimela.com, Jakarta Tidak ada orang yang ingin jatuh sakit, apalagi jika penyakit tersebut timbul karena makanan sehari-hari yang kita makan. Makanan seharusnya memberikan manfaat kesehatan namun sayangnya tidak semua makanan mampu memberikan kebaikan pada tubuh, salah satunya jika banyak makan makanan asin sehingga kelebihan garam dalam tubuh.

Makan makanan asin dan gurih memang membuat nafsu makan meningkat dan memberikan kepuasan tersendiri. Namun konsumsi makanan asin juga perlu diperhatikan karena bisa membahayakan kesehatan.

Berdasarkan data dari Actiononsalt.org.uk menemukan bahwa orang Asia memiliki risiko 3-5 kali lebih besar mengalami masalah gagal ginjal dibandingkan orang Kaukasia kulit putih karena terlalu banyak makan garam.

Kebanyakan Garam Bisa Merusak Ginjal

Tekanan darah tinggi menjadi efek buruk yang bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung tapi juga meningkatkan risiko penyakit ginjal.

Ketika terlalu banyak garam di dalam tubuh, ginjal harus bekerja lebih keras di bawah tekanan sehingga menyebabkan penurunan fungsi ginjal. Ketika kondisi diteruskan, tidak menutup kemungkinan ginjal mengalami gagal fungsi atau gagal ginjal.

Jadi, atur pola makan sehat mulai sekarang, perhatikan konsumsi makanan asin atau bergaram setiap harinya dan pastikan garam tidak membahyakan ginjal di dalam tubuh ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading