Sukses

Lifestyle

Suka Makan Larut Malam Berisiko Rusak Kesehatan Jantung

Fimela.com, Jakarta Semua orang sudah tahu jika makan malam yang terlalu malam tak baik untuk kesehatan karena bisa menaikkan berat badan dengan cepat sehingga membuat orang mudah gemuk. Tapi tak banyak yang tahu bahwa ada banyak risiko kesehatan lain yang mengincar ketika kebiasaan makan larut malam tetap dilakukan.

Penelitian yang dilakukan di Columbia University Vagelos College of Physicians and Surgeons menemukan bahwa kebiasaan makan larut malam bisa merusak kesehatan jantung. Makan di atas jam 8 malam atau lebih parahnya, tengah malam, bukan hanya mampu menaikkan berat badan namun juga menurunkan metabolisme, meningkatkan risiko tekanan darah, dan kolesterol.

Makan Larut Malam Bahaya untuk Jantung

Penelitian yang akan dipresentasikan dalam American Heart Association's (AHA's) Scientific Sessions 2019 ini melibatkan 112 perempuan usia 33 tahun untuk mengetahui apakah waktu makan mempengaruhi kesehatan kardiovaskuler mereka. Hasilnya, semakin banyak makanan yang dimakan saat larut malam semakin tinggi risiko tekanan darah seseorang yang bisa membahayakan kesehatan jantung.

Jadi, jangan hanya fokus makan larut malam bisa menaikkan berat badan, karena ternyata makan larut malam juga bahaya untuk jantung.

#GrowFearless with FIMELA

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menemukan, Lahir Jadi Anak Sulung Membuatmu Rentan Gemuk
Artikel Selanjutnya
Terlalu Lama Menyusui Berisiko Tinggi Membuat Gigi Anak Berlubang