Sukses

Lifestyle

7 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Ikan Teri

Fimela.com, Jakarta Ikan teri menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Ikan teri juga memiliki harga yang murah meriah. Tak hanya itu saja, ikan teri juga sangat mudah didapatkan di sekitar kita baik di toko kelontong, di pasar tradisional, di minimarket bahkan supermarket.

Ngomongin soal ikan teri, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan lezat dengan bahan dasar ikan teri. Tak hanya lezat, masakan ini juga menyehatkan dan gampang dibuatnya. Apa saja?

Inspirasi Masakan dengan Bahan Ikan Teri

Sambal Goreng Teri Kacang

Inspirasi masakan pertama ada sambal goreng teri kacang. Masakan ini siap memanjakan lidah siapa saja. Masakan ini cocok disajikan bersama nasi putih hangat. Menariknya lagi, masakan ini juga bisa bertahan untuk waktu yang lama.

Teri Cabai Hijau

Inspirasi selanjutnya ada teri cabai hijau. Masak tumis ikan teri dengan bumbu cabai hijau yang telah dihaluskan bersama bawang putih, bawang merah, garam dan penyedap masakan. Teri cabai hijau bisa membuatmu terus menerus ingin nambah porsi makan.

Gulai Nangka dengan Teri

Masakan selanjutnya yang bisa dibuat dengan bahan dasar ikan teri adalah gulai nangka muda campur teri. Gulai nangka yang ditambahkan teri di dalamnya akan memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera.

Teri Balado

Masakan dari teri selanjutnya ada balado teri. Masak ikan teri dengan bumbu balado yang pedas manis dan gurih. Ikan teri yang dimasak balado akan bertahan cukup lama saat disimpan.

Rempeyek Teri hingga Teri Sambal Bawang

Rempeyek Teri

Ikan teri juga bisa dibuat menjadi rempeyek. Rempeyek teri memiliki cita rasa yang gurih dan menggugah selera. Rempeyek teri juga memiliki nutrisi yang baik buat kesehatan. Makan nasi pecel atau nasi jagung akan semakin sedap jika didampingi dengan rempeyek teri yang renyah.

Botok Ikan Teri

Inspirasi masakan selanjutnya ada botok ikan teri. Agar rasanya makin menggugah selera, masak botok teri bersama petai china, tahu, tempe atau daun beluntas.

Teri Sambal Bawang

Untuk masakan ini, dirimu cukup menggoreng ikan hingga kering. Jika sudah, buat sambal bawang yang gurih dan pedas kemudian aduk rata teri yang telah digoreng bersama sambal. Sajian ini cocok disajikan bersama nasi putih panas.

Itulah beberapa inspirasi masakan dengan bahan dasar ikan teri. Dari beberapa inspirasi masakan yanga da, adakah yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading