Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Aneh di Pagi Hari Ini Kunci Cepat Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak perempuan, diet menurunkan berat badan adalah tujuan hidup. Menjaga berat badan ideal adalah suatu keharusan karena berat itu merupakan tanda kesehatan yang prima. Namun tetap saja, banyak yang merasa dietnya belum juga berhasil.

Mungkin karena mereka belum menerapkan beberapa kebiasaan dalam hidupnya. Sebuah kebiasaan unik dan aneh seperti menimbang berat badan setiap hari ternyata punya efek terhadap berat badan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics menemukan bahwa menimbang berat badan setiap hari mampu meningkatkan kemungkinan menurunkan berat badan lebih cepat.

Menimbang Berat Badan Meningkatkan Motivasi Diet

Penelitian yang dilakukan terhadap 47 orang ini menemukan bahwa menimbang berat badan setiap hari mampu menurunkan 6 kg lebih banyak selama enam bukan dibanding mereka yang jarang menimbang berat badan mereka setiap hari.

Menimbang berat badan setiap hari mungkin menjadi beban untuk beberapa orang, namun efek psikologisnya sangat kuat secara positif. Metode ini mampu secara efektif meningkatkan motivasi dan kendali diri, membuat mereka menahan diri untuk tidak makan berlebihan. Menimbang berat badan setiap hari juga mendorong perilaku dan kebiasaan sehat lain demi menurunkan berat badan.

Jadi, jika Sahabat Fimela termasuk yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan, mungkin cara unik ini bisa dicoba agar termotivasi menjaga pola makan setiap hari.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Artikel Selanjutnya
Intip Cara Kerja Alpukat dalam Membantu Menurunkan Berat Badan