Sukses

Lifestyle

Tips Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Istirahat yang cukup di malam hari sangat diperlukan, terlebih bagi Sahabat Fimela yang memiliki kegiatan yang super padat. Tak jarang sebagian besar orang melewatkan tidur malam untuk menyelesaikan sebuah dealine pekerjaan. Namun ada pula yang memiliki masalah saat tidur di malam hari. Beberepa diantara mereka kesulitan untuk tidur di malam hari. Stres dan lelah karena pekerjaan dapat menjadi penyebabnya.

Mungkin Sahabat Fimela ada yang mengalami sulit tidur di malam hari? Berikut ini tips untuk mengatasi susah tidur di malam hari, yang dapat dicoba oleh Sahabat Faimela.

Hindari Mengonsumsi Minuman Mengandung Kafein

Hindari konsumsi minuman yang mengandung kafein, karena hal ini dapat mengganggu kualitas tidurmu di malam hari. Selain minuman yang mengandung kafein, hindari pula untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula berlebih.

Gunakan Lampu Redup

Tidurlah dengan lampu yang redup, atau gelap bila perlu. Tidur dengan kondisi ruangan yang gelap dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Dengan demikian Sahabat Fimela bangun di pagi hari dengan keadaan fresh.

Minum Susu Rendah Lemak

Minum susu sebelum tidur ternyata juga dapat mengurangi sulit tidur di malam hari. Karena kandungan triptofan pada susu dapat menenangkan saraf pada tubuh. Minumlah susu yang memiliki kandungan rendah lemak, bagi yang mengikuti program diet.

Hindari Penggunaan Handphone Sebelum Tidur

Hindari menggunakan handphone sebelum tidur, terlebih di ruang yang gelap. Selain tidak baik untuk kesehatan mata, cahaya layar handphone dapat membuatmu mengalami depresi. Sebaiknya matikan handphone ketika hendak istirahat di malam hari.

Demi kesehatan tubuh, ada baiknya untuk menjaga diri dengan baik. Istirahat yang cukup sangat di perlukan oleh tubuh, supaya Sahabat Fimela tetap dapat beraktifitas tanapa gangguan. Tetap jaga kesehatan ya!

#GrowFearless With FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading