Sukses

Lifestyle

Tips Supaya Tidur Menjadi Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Sleep Hygiene atau rutinitas sebelum tidur, kegiatan yang membantumu untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan agar tidur lebih nyenyak. Tanpa disadari, rutinitas ini sangat penting untuk di lakukan. Jika Sahabat Fimela memiliki kualitas tidur yang baik, maka dapat dipastikan kamu dapat bangun lebih awal dengan tubuh yang lebih fresh.

Ada beberapa rutinitas yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, berikut tipsnya.

Olahraga Ringan

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang bagus dapat melakukan olahraga ringat sebelum tidur. Melakukan yoga dapat membantu tubuh dan pikiran terasa lebih rileks. Sehingga membantumu mendapatkan tidur lebih nyenyak.

Hindari Minuman Mengandung Kafein

Jika menginginkan kualitas tidur yang baik, usahakan jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Kandungan kafein hanya akan membuatmu kesulitan untuk tidur lelap.

 

Cuci Muka dan Gosok Gigi

Usahakan untuk menyuci muka dan menggosok gigi sebelum tidur, ini bertujuan untuk membersihkan noda atau kotoran yang menempel di muka dan membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel disela-sela gigi.

Lepas Ikat Rambut

Jika Sahabat Fimela memiliki rambut yang panjang dan sering diikat, ada baiknya untuk melepas ikat rambut saat tidur. Hal ini harus dilakukan supaya kulit kepala lebih rileks dan tidak ada tekanan. Sehingga membuatmu lebih rileks.

Berdoa

Luangkan waktu sejeank sebelum tidur untuk berdoa dan beribadah. Berdoalah untuk dirimu dan orang-orang di sekitarmu. Lakukan dengan hati yang damai dan tenang.

Nah, untuk Sahabat Fimela yang masih merasa sulit mendapatkan tidur yang berkualitas, beberapa tips diatas dapat dicoba dan diterapkan sebelum tidur. Semoga berhasil ya!

#GrowFearless With FIMELA

Loading