Sukses

Lifestyle

Serunya Menikmati Menu Gastronomi Mediterania di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Restoran gastronomi memberikan warna baru pada dunia kuliner. Di Jakarta, konsep restoran ini cukup digemari karena memberikan pengalaman yang unik dan di menarik. Menambah variasi restoran gastronomi di Jakarta, Mare Nostrum hadir dengan menawarkan menu mediterania khas Spanyol. Kehadiran Mare Nostrym membuat masyarakat Indonesia tidak perlu lagi keluar negeri untuk menikmati menu gastronomi.

Berlokasi di lantai 18 Hotel Grand Sahid Jakarta, Mare Nostrum yang memiliki arti "Laut Kita" dibuat dengan konsep restoran kasual modern. Marc Mallolas Castro selaku Managing Partners dari Mare Nostrum Jakarta pun mengungkapkan konsep kasual modern dipilih untuk memperkenalkan budaya Mediterania yang identik dengan berbagai makanan di tengah meja. Sehingga porsi yang dihadirkan cukup besar dan cocok untuk dua hingga empat orang.

Selain membuat suasana semakin akrab, konsep "makan tengah" yang dihadirkan membuat makan ala Mediteranian menjadi lebih ekonomis. Kamu bisa mengajak keluarga, teman, hingga pasangan untuk menikmati sensasi makanan mediterania dengan teknik gastronomi di Mare Nostrum. Untuk bisa menikmati sensasi makan ala Mediterania secara utuh, disarankan untuk memesan satu menu pembuka, dua makanan utama, dan satu makanan penutup.

Pada pilihan menu yang dihadirkan di Mare Nostrum dikembangkan oleh Chef Oriol Castro, Eduard Xatruch dan Mateu Casañas yang merupakan pemilik restoran Compartir Cadaques dan Disfrutar Barcelona. Ketiganya merupakan penerima penghargaan Michelin-Stars dan masuk ke dalam 10 besar terbaik dari World’s 50 Best Restaurants.

 

Disesuaikan dengan cita rasa lokal

Menu yang dihadirkan pun juga terinspirasi dari Laut Mediterania. Meski menyajikan makanan dari laut mediteranian, Mare Nostrum tetap menyesuaikan menunya dengan preferensi lokal. Sehingga cita rasa menu meditaria bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Kami menciptakan menu yang menggabungkan bahan-bahan, resep, dan budaya Mediterania dengan teknik unik. Sehingga menghasilkan pengalaman kuliner yang berbeda. Kami ingin pelanggan di Indonesia bisa merasakan masakan kelas dunia secara langsung tanpa harus kelaur negeri, dan tentu saja dengan preferensi lokal," ungkap Marc Mallolas Castro.

 

Strawberry salad, tomato, parmesan and basil

Seperti misalnya Strawberry salad, tomato, parmesan and basil yang semua bahannya menggunakan produk lokal dan mudah didapat. Teknik gastronomi diaplikasikan pada pembuatan krim keju parmesan yang diberi nitrogen dan didinginkan selama 12 jam. Nitrogen yang dimasukkan ke dalam tabung akan mengubah tekstur krim keju menjadi foam keju yang begitu lembut.

Dari segi desain, restoran ini cukup menarik. Menggunakan warna-warna pastel yang lembut untuk memberikan nuansa musim panas khas daerah Mediterania. Sementara ada juga warna cerah untuk area lounge yang melambangkan musim semi di Laut Meditaria.

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengikuti Kemauan Orang Lain, 4 Zodiak Ini Punya Banyak Penyesalan
Artikel Selanjutnya
Cara Memotivasi Diri untuk Menurunkan Berat Badan