Sukses

Lifestyle

Berkolaborasi dengan WHO, WhatsApp Meluncurkan Panduan Sederhana tentang Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona yang hampir terjadi di seluruh dunia, masyarakat pasti membutuhkan banyak informasi dan update  mengenai penyebaran dan panduan serta pemeriksaan. Untuk itu, WhatsApp mendukung upaya global dalam melawan pandemi Covid-19 lewat peluncuran global Pusat Informasi COVID-19. 

Panduan ini juga merupakan hasil kolaborasi WhatsApp dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF), dan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP). WhatsApp juga melakukan penyaluran donasi USD1 juta untuk Jaringan Internasional Pneguji Fakta (IFCN) asuhan Pynter Institute. 

Pusat Informasi COVID-19 ini bisa Sahabat Fimela temukan di laman WhatsApp.com/coronavirus. Panduan ini berisikan [anduan sederhana bagi para petugas kesehatan, tenaga pengajar, tokoh masyarakat, organisasi nirlaba, jajaran pemerintah, serta pelaku bisnis yang kerap menggunakan aplikasi WhatsApp Business. 

Dalan panduan ini, WhatsApp juga memberikan tips dan konten umum bagi pengguna di seluruh dunia, untuk mengurangi penyebaran dan membuka akses terhadap informasi kesehatan yang akurat. 

Bekerja sama dengan LSM

Selain itu, WhatsApp juga bekerja sama dengan sejumlah kementerian kesehatan nasional dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk memberikan informasi faktual kepada penggunanya lewat pesan singkat. Pesan singkat ini berlaku di berbagai negara seperti Singapura, Israel, Afrika Selatan, Brasil, dan Indonesia. 

Sementara itu, pendanaan USD1 juta dari WhatsApp kepada IFCN ini berujuan untuk mendukung upaya pengujian fakta oleh aliansi #CoronaVirusFacts. Fakta-fakta dan update telah disebar ke 45 negara. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading