Sukses

Lifestyle

Menyambut Ramadan Bersama Keluarga dengan Sajian Nasi Kebuli Porsi Besar

Fimela.com, Jakarta Momen Ramadan memang selalu ditunggu setiap tahunnya. Bukan hanya menunggu menjalani nuansa ibadah yang berbeda, melainkan juga berbagia jenis makanan yang hanya ada di bulan Ramadan.

Salah satunya nasi kebuli yang menjadi kuliner khas Timur Tengah. Menu yang satu ini cukup menjadi favorit sebagai menu berbuka puasa bersama keluarga. Terlebih jika disajikan dalam porsi yang cukup besar.

Nasi berwarna kekuningan ini merupakan hasil eksplorasi citarasa dari budaya Arab yang bercampur dengan bumbu-bumbu dari Gujarat, India. Sehingga rasa dan aroma yang muncul sangat kental dengan rempah.

Jika kamu ingin mencoba nasi kebuli sebagai salah satu menu berbuka puasa, Novotel Tangerang menyediakan menu ini untuk dinikmati dalam porsi besar. Nasi kebuli dari Novotel Tangerang dibuat dengan bahan-bahan, seperti kaldu kambing, minyak samin, campuran susu kambing atau santan, serta taburan rempah lainnya. Mulai dari ketumbar, cengkih, dan kapulaga yang membuat nasi kebuli ini menjadi pilihan utama di hampir setiap perayaan keagamaan.

 

Cita rasa yang unik

Fimela.com pun berkesempatan mencicipi langsung nasi kebuli dari Novotel Tangerang. Porsi nasi kebuli yang cukup besar disajikan di atas tampah untuk 5-10 orang. Nasi kebuli ini ditaburi dengan kacang mede dan kismis yang memang menjadi ciri khas dari menu ini.

Kismis dan kacang mede yang menjadi taburan dari nasi kebuli ini memberi cita rasa yang unik. Seperti kismis yang memberikan cita rasa manis untuk memperkaya rasa nasi kebuli. Sementara, kacang mede memberikan rasa gurih dan tekstur tambahan yang rendah.

 

Dilengkapi dengan kismis dan kacang mede

Selain kismis dan kacang mede, kamu bisa menikmati nasi kebuli ini dengan daging kambing. Namun bagi kamu yang bukan pecinta nasi kambing, kamu bisa memilih daging ayam. Potongan ayam yang besar memberikan sensasi dan rasa yang puas ketika berbuka puasa.

Banyak orang yang mengira bahwa sajian nasi kebuli ini dibanderol dengan harga yang mahal. Namun, Novotel Tangerang membanderol nasi kebuli buatannya dengan harga Rp390 ribu. Kamupun tidak perlu datang ke hotel untuk menikmati nasi kebuli ini. Melainkan nasi kebuli ini diantar ke rumah.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading