Sukses

Lifestyle

Intip Tren Belanja Online selama Ramadan 2020 dan Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini menjadi begitu berbeda karena adanya virus Corona yang menyebar ke hampir seluruh dunia. Pemberlakuan PSBB dan imbauan pemerintah untuk saling berjaga jarak memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Salah satunya berbelanja. 

Kini, belanja lewat aplikasi atau online justru semakin marak. Cara ini sangat efisien dan tentu saja membantumu tetap memenuhi kebutuhan rumah tangga meski harus tetap berada di rumah. 

Rutinitas baru ini tentu saja memunculkan tren perilaku berbelanja yang baru pula. Seperti yang dinyatakan Shopee, para konsumen Indonesia memenuhi kebutuhan mereka dari rumah. Hal ini mendorong Shopee untuk menggalakkan kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah. 

Selain itu, Shopee juga melihat adanya peningkatan pada produk kebersuha personal, seperti hand sanitizer dan masker kain selama satu bulan pertama penerapan imbauan jaga jarak dari pemerintah. 

“Sehubungan dengan diberlakukannya kebijakan physical distancing selama bulan Ramadhan tahun ini, Shopee menghadirkan kampanye Big Ramadhan Sale tahun ini untuk memberikan akses yang lebih baik lagi ke berbagai kebutuhan esensial melalui #ShopeeDariRumah. Kami tidak hanya memberikan kemudahan berbelanja online, tetapi juga mengajak masyarakat untuk turut merayakan Ramadhan secara efektif. Kampanye Big Ramadhan Sale kami telah diterima dengan baik hingga saat ini, terlihat dari bagaimana kenyamanan pengalaman berbelanja para pengguna kami, yang tentunya berbanding lurus dengan peningkatan bisnis yang dialami oleh para penjual dan mitra brand kami," jelas Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia. 

Barang yang Diminati Masyarakat

Tren belanja online tahun ini tetap dipenuhi dengan nuansa Ramadan. Shopee melihat, masyarakat Indonesia tetap merayakan Ramadhan dari rumah dengan adanya beberapa tren, yaitu Kecantikan, Muslim Fashion, dan Handphone & Aksesoris. Selain itu, Shopee juga melihat penjualan produk pada kategori Dekorasi Rumah dan Home & Living juga melonjak selama Ramadan. 

Big Ramadhan Sale

Melihat situasi pandemi ini saat Ramadan ini, Shopee mengamati adanya peningkatan kegiatan berbelanja di kampanye  Big Ramadhan Sale dengan peningkatan 35X lipat terhadap jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasanya di puncak kampanye Big Ramadhan Sale tahun lalu. 

“Kami berharap rangkaian program yang telah Shopee persiapkan dapat terus menjadi solusi belanja online yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Salah satunya dengan memanfaatkan 2 periode puncak kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, yakni Big Ramadhan THR Sale pada tanggal 11 Mei 2020 di mana para pengguna akan dimanjakan oleh 11 promo, dan THR Ekstra Day di tanggal 15 Mei 2020.” tutup Handhika. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading