Sukses

Lifestyle

3 Tips Tetap Cuan Bagi UMKM Selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Hantaman Pandemi virus corona berdampak bagi berbagai sektor, tidak terkecuali UMKM. Banyak bisnis yang dibangun UMKM mulai mandek bahkan mundur akibat pandemi ini.

Namun sebagai penyedia jasa pengiriman, Paxel yakin masih ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan di tengah pandemi virus corona. Secara umum, perilaku belanja masyarakat kini semakin mengarah pada online untuk memenuhi kebutuhan harian dan mengurangi transaksi offline.

CEO Paxel Bryant Christanto menyebut bahwa permintaan akan frozen food atau makanan beku semakin populer. Terlebih ketika memasuki bulan Ramadan. Agar bisnis UMKM yang dibangun bisa tetap cuan, Paxel memiliki tiga tips yang bisa dicoba di tengah pandemi virus corona.

1. Inovasi produk

Penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat saat ini. Sehingga produk yang dihasilkan pun menjadi jawaban akan kebutuhan tersebut. Seperti masker kain yang belakangan cukup banyak permintaannya. Mengingat himbauan pemerintah untuk wajib menggunakan masker ketika keluar rumah. Dengan memanfaatkan celah ini, kamu bisa mengoptimalkan potensi bisnis dengan menghadirkan produk masker.

 

2. Memperhatikan standar kualitas produk

Meski beralih ke sistem online, kamu tetap harus memperhatikan kualitas bahan yang digunakan. Pastikan dari segi ukuran dan kemasan tidak mengurangi kualitas. Terlebih, produk akan melewati proses pengiriman sehingga kamu harus memastikan produk tetap aman dan dalam kondisi baik. Seperti menggunakan ice gel atau bubblewrap sehingga bisa menjaga produk dari guncangan di perjalanan.

3. Memaksimalkan pengiriman di hari yang sama

Maraknya bisnis UMKM di jalur online membutuhkan mitra pengiriman yang bisa memaksimalkan produk untuk diterima konsumen dengan cepat dan aman. Kamu bisa menggunakan layanan pengiriman di hari yang sama atau same day delivery dengan tarif yang terjangkau.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading