Sukses

Lifestyle

7 Hal Terlarang Dilakukan Saat Pendekatan dengan Gebetan

Fimela.com, Jakarta Percaya atau tidak, kamu mungkin sering melakukan hal-hal yang aneh ketika sedang berada dengan gebetan. Sekeras apapun berusaha mengendalikan tingkah lakumu, ada saja perilaku yang terjadi di luar kendali.

Hal ini disebabkan oleh perasaan gugup dan gembira secara bersamaan sedang bersama gebetan. Namun apabila ingin proses pendekatan berjalan dengan lancar, seperti kamu harus mengendalikan perilakumu dengan lebih baik.

Paling tidak, kamu jangan melakukan beberapa hal berikut ini, seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (7/6/2020), ketika sedang bersama gebetan.

1. Jangan mengubah impresi diri

Tentu kamu hendak menunjukkan versi terbaikmu ketika bertemu dengan seseorang yang disukai. Namun sebaiknya, biarkan dirimu menjadi apa adanya. Biarkan juga gebetanmu mengenal sebagai seseorang yang sebenarnya sehingga ia bisa mencintaimu apa adanya. Kamu tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain atau pura-pura menguasai sesuatu.

2. Tidak perlu pamer tentang prestasi diri

Baik memang jika kamu memiliki prestasi diri yang baik. Tetapi tidak berarti kamu harus pamer dan menyombongkan diri. Sebab, hal tersebut bisa jadi akan mengganggu perasaannya dan membuatnya berpikir kamu terobsesi dengan diri sendiri.

3. Jangan mengirimi dia pesan terlalu banyak

Dapat dipahami jika kamu ingin memiliki banyak perbincangan dengan orang yang kamu sukai. Namun terlalu banyak mengirimi dia pesan bisa merusak kesan diri di depannya karena kamu dianggap telah mengganggunya.

4. Jangan berkompromi soal harga diri

Harga diri jauh lebih penting daripada membuat orang lain terkesan. Kamu tidak perlu terlalu mengejarkan jika ia sudah menunjukkan tanda-tanda tidak tertarik, memberi sikap dingin, hingga menghindarimu.

5. Mengatur frekuensi bertemu

Terlalu sering bertemu gebetan juga tidak baik. Selain merusak impresi dan menghancurkan apa yang selama ini telah diusahakan, kamu sendiri juga tidak berkembang dari sisi pribadi. Kamu terlalu fokus memikirkan dia dengan selalu bertemu.

6. Tidak perlu mencari simpati

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, jadilah pribadimu yang apa adanya. Jangan menunjukkan bahwa kamu kecewa dengan diri sendiri sehingga memerlukan simpati dari gebetan. Tidak mau kan dicintai seseorang hanya karena kasihan?

7. Mengejarnya setiap saat

Naksir dengan seseorang bukan berarti harus mengejarnya setiap waktu. Justru akan membuatnya takut dan akhirnya menjauh. Dia akan menganggap dirimua sebagia seorang penguntit. Kontrol emosi cinta yang ada dalam diri agar tidak terlalu menggebu-gebu.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sifat yang Disukai Pria untuk Menikahi Pasangannya Berdasarkan Zodiak
Artikel Selanjutnya
Olahraga Aman dan Terjangkau di Tengah Pandemi bersama R Fitness