Sukses

Lifestyle

Bye Varises, Kini Kaki Sehat dan Cantik Bukan Lagi Hanya Mimpi

Fimela.com, Jakarta Bereksplorasi dengan pakaian adalah salah satu hal yang menunjang penampilan perempuan. Tapi, waktu mau mencoba menggunakan OOTD yang mengekspos bagian kaki, eh kamu malah nggak percaya diri gara-gara urat-urat menonjol yang tampak di betis. Pernah mengalami hal seperti ini?

Yup, varises memang sering jadi ‘mimpi buruk’ buat para perempuan. Tapi, ternyata kondisi tersebut bukan hanya masalah kecantikan aja, lho. Lebih dari itu, varises sebenarnya terjadi karena adanya kerusakan katup pembuluh darah balik yang membawa darah kotor dari tubuh kembali ke jantung. Yuk, cari tahu lebih lanjut dan temukan solusinya di sini!

Muncul Urat Menonjol, Apa Sih Penyebabnya?

Kerusakan katup ini menyebabkan darah tidak bisa kembali dialirkan ke jantung dengan sempurna. Dampaknya adalah terjadi pelebaran darah balik superfisial yang ditandai dengan munculnya urat menonjol di permukaan kulit area betis. Lalu, apa sih sebenarnya faktor penyebab varises?

Kebiasaan menggunakan high heels adalah penyebab umum kondisi varises yang kamu alami. Faktor lainnya bisa juga disebabkan oleh obesitas, kehamilan, faktor hormonal, berdiri lama, hingga faktor keturunan. Jadi, bisa dibilang pemicu varises bukanlah faktor tunggal, tapi lebih pada multi faktoral.

Gejala Varises yang Wajib Kamu Tahu

Ada beberapa gejala varises nih yang wajib kamu waspadai. Beberapa tanda yang umum dikeluhkan adalah kaki pegal, berat, kram, bengkak, timbul urat berkelok dengan warna kebiruan. Gejala lainnya adalah kaki terasa nyeri dan muncul luka yang sering sembuh.

Kalau kamu mengalami hal ini, saatnya konsultasikan masalah tersebut kepada dokter bedah vascular. Nantinya, dokter akan memeriksa secara komprehensif tentang riwayat penyakit, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang dengan menggunakan USG Doppler. Jadi, kamu bisa menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi kondisi kesehatan tersebut.

Apa Saja Tindakan yang Diperlukan?

Tindakan untuk menangani varises sebenarnya tergantung dari tingkatan penyakit yang dialami. Prosedur non invasive biasanya terdiri dari penggunaan kompresi stoking dan penyuntikan varises menggunakan agen sklerosan.

Sementara itu, bagi yang membutuhkan tindakan invasive atau pembedahan, prosedur yang bisa dijalani antara lain bedah pengikatan (ligasi) dan pengangkatan pembuluh darah balik yang rusak. Ada juga tindakan lain berupa ablasi, dengan menggunakan laser atau radiofrekuensi melalui teknik endovascular (minimally invasive).

Tertarik melakukan prosedur penanganan varises yang dialami? Rumah Sakit EMC Tangerang menyediakan layanan klink bedah vascular. Dengan dukungan dokter kompeten, layanan prima dan peralatan modern serta lengkap, penanganan varises bisa didapatkan secara maksimal.

Kunjungi klinik bedah vascular di RS EMC Tangerang dan konsultasikan masalah varises kamu dengan dr. Londung Brisman Sitorus, Sp.B(K)V, pada Senin – Sabtu pukul 09.00-13.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi WhatsApp Ekha di nomor 0878 8989 0102.

Sekarang makin percaya kan kalau punya kaki sehat dan cantik bukan lagi hanya mimpi!

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Paprika Merah untuk Kesehatan Tubuh
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menghadapi Rasa Bosan Bagi Pasangan yang Menjalani LDR