Sukses

Lifestyle

Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Tomat biasanya digunakan sebagai bahan masakan, yang bisa dikonsumsi secara langsung, dan bisa diolah menjadi minuman seperti jus. Tomat memiliki banyak manfaat, yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, dan juga bisa membantu merawat kulit agar lebih cantik.

Tomat memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu mencegah radikal bebas, dan memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C.

Berikut manfaat mengonsumsi jus tomat secara rutin, untuk membantu menjaga kesehatan kulit, dirangkum dari berbagai sumber:

Mengatasi Jerawat

Manfaat mengonsumsi jus tomat yang pertama, bisa membantu membantu menghilangkan jerawat, sehingga kulit lebih sehat.

Jus tomat bisa membantu mengatasi peradangan pada kulit yang berjerawat, karena tomat memiliki sifat anti inflamasi, dan mengurangi kemerahan pada area yang berjerawat.

Sahabat Fimela bisa menggunakan jus tomat tanpa gula sebagai masker jerawat, dengan cara mencampurkannya dengan timun, lalu oleskan ke wajah dan tunggu hingga kering. Selain dijadikan masker, konsumsilah jus tomat secara rutin, untuk membantu mengatasi jerawat dari dalam.

 

 

Mengatasi Kulit Berminyak

Jus tomat juga bisa membantu mengatasi masalah kulit berminyak. Kulit yang berminyak bisa menyebabkan masalah kulit seperti komedo, dan bisa memicu timbulnya jerawat. Tomat sangat bermanfaat untuk kulit berminyak, karena bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah, agar tidak menyebabkan jerawat dan komedo.

Sahabat Fimela bisa menggunakan jus tomat tanpa gula dengan mencampur air perasan lemon, untuk dijadikan masker wajah. Masker wajah yang satu ini bisa digunakan secara rutin seminggu satu kali.

Memudarkan Noda Hitam

Manfaat jus tomat yang berikutnya, bisa membantu memudarkan noda hitam di wajah, karena tomat memiliki kandungan yang kaya akan vitamin c.

Vitamin c yang terkandung di dalam tomat, membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah.

Sahabat Fimela bisa menggunakan jus tomat sebagai masker, untuk dioleskan pada bagian wajah yang ada noda hitamnya. Dan konsumsilah jus tomat tanpa gula secara rutin.

Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat jus tomat yang terakhir, bisa membantu mengecilkan pori-pori, dan bisa membantu mengencangkan kulit. Jus tomat bisa membuat kulit menjadi awet muda, karena memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu menjaga sel kulit.

Konsumsilah jus tomat setiap pagi hari, dengan perasaan air lemon, dan buatlah jus tanpa menggunakan gula.

Tertarik untuk mencobanya?

;
Loading