Sukses

Lifestyle

Perhatikan 3 Tanda dari Rekan Kerjamu yang Sedang Berjuang Mengatasi Stres di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona tentu memberi pengaruh pada banyak orang, tidak hanya dirimu sendiri, namun juga orang-orang di sekitarmu, seperti rekan kerja. Salah satu aspek kehidupan dari banyak orang yang paling berdampak di masa pandemi ini adalah kesehatan mental, tidak jarang orang-orang mengeluh mengalami peningkatan stres saat ini.

Menurut para pakar kesehatan mental, banyak orang merasa sangat putus asa dan stres saat ini, lebih mudah lelah, serta tidak hebat dalam melakukan apapun. Inilah pentingnya saling menjaga kondisi satu sama lain, terutama rekan kerjamu di era new normal ini, di mana kita sudah harus menjalani aktivitas seperti biasa di tengah pandemi.

Rekan kerjamu mungkin mengalami realitas yang berbeda, apa yang berhasil untukmu mungkin tidak berlaku bagi orang lain. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa tanda dari rekan kerja yang sedang berjuang mengatasi stres, yang harus kamu perhatikan.

 

 

1. Rekan kerja sering tidak hadir dan lebih emosional

Ada perubahan sikap pada rekan kerja yang sangat kentara, mungkin ia terlihat lebih bingung dari hari-hari biasanya. Ia melakukan pekerjaannya dengan cara yang tidak biasa dan sering tiba-tiba menghilang atau tidak hadir di kantor

2. Rekan kerja lebih moody

Setiap orang memiliki hari yang baik dan buruk, namun perubahan nyata dalam perilaku seseorang, seperti kegelisahan, frustasi, dan lebih cepat marah adalah tanda-tanda stres yang harus diperhatikan.

3. Rekan kerja terlihat lelah dan kewalahan

Ketika pola hidup seseorang terganggu dengan kecemasan yang berlebihan, seperti menjadi kurang tidur, akan ada tanda yang bisa diperhatikan dari perilaku orang tersebut. Ia bisa terlihat sangat kelelahan atau kewalahan.

Koneksi antar manusia adalah cara terbaik untuk mengatasi stres

Rekan kerjamu mungkin tampak baik-baik saja, namun sebenarnya ia sedang berjuang mengatasi stres dengan cara yang tidak terlihat. Kamu bisa mencoba membantunya dengan mengajukan pertanyaan sederhana, namun bermakna, seperti bagaimana harinya berjalan atau bagaimana ia bisa menyesuaikan diri di era new normal ini.

Koneksi antar manusia memiliki efek yang luar biasa untuk mengatasi stres, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba terhubung dengan rekan kerja yang memperlihatkan tanda bahwa mereka sedang stres. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading