Sukses

Lifestyle

Microsoft Word Kini Bisa Transkrip Suara, Mudahkan Meeting dan Belajar Daring

Fimela.com, Jakarta Aktivitas meeting dan belajar daring di masa pandemi membuat rutinitas harian tetap bisa berjalan meski tidak maksimal. Dengan memanfaatkan aplikasi video call, kamu bisa bertemu dengan orang lain secara daring. Hanya saja kamu butuh menuliskan kembali apa yang dikatakan pembicara.

Microsoft Word mengembangkan beberapa fitur selama pandemi. Termasuk transkripsi suara di aplikasi Microsoft Word. Fitur yang disebut "Trascribe in Word" ini memberikan layanan transkripsi gratis dengan durasi lima jam dalam sebulan saat meeting dan belajar daring.

Pengguna akan dapat merekam percakapan secara langsung di versi web Word. Untuk saat ini, transkripsi suara hanya bisa dilakukan untuk versi website.

Perusahaan mengatakan bahwa fitur ini sedang dikembangkan untuk aplikasi di Windows dan macOS. Lebih lanjut akan dikembangkan untuk aplikasi di iOs dan Android.

 

Cara kerja fitur transkrip

Fitur transkripsi ini dapat mendeteksi suara pembicara yang berbeda dan membaginya secara otomatis. Memungkinkan pengguna mengedit transkrip setelah diproses untuk memperbaiki kesalahan.

Cara kerjanya adalah kamu harus merekam audio di perangkat laptop atau PC. Pengguna dapat merekam rapat, panggilan, dan video yang diputar dari output audio perangkat.

Setelah merekam audio, pengguna dapat mengunggah file yang telah direkam di apliaksi lain, disimpan dalam format MP3, WAV, M4A, dan MP4. Batasan ukuran file yang dapat diunggah adalah 200MB perfile.

Saat ini, fitur transkrip baru tersedia di Office 365 dengan batas tetap 300 menit atau lima jam perbulan pada audio yang hendak ditranskripsikan. Pada layanan lain menawarkan transkripsi audio hingga 600 menit perbulan.

Selain transkripsi audio, Microsoft juga menambahkan fitur dikte terbaru ke dalam produknya. Memberikan akses bagi pengguna untuk kontrol yang lebih atas pengeditan.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading