Sukses

Lifestyle

Dapat Rejeki Nomplok, Seorang Petugas Kebersihan Tiba-Tiba Mendapat Uang Rp1,7 Miliar di Rekeningnya

Fimela.com, Jakarta Kejadian nyata ini dialami oleh Comfort Kanadu, 52 tahun. Perempuan yang sehari-hari bertugas sebagai petugas kebersihan ini mengalami kejadian mengejutkan saat ia memeriksa rekeningnya.

Tiba-tiba saja, isi tabungan membengkak. Seperti mendapatkan rejeki nomplok, jumlah uang di dalam rekeningnya bertambah secara misterius. mencapai Rp1,7 miliar. Namun ternyata,  tersebut bukanlah miliknya.

Seperti yang dilansir dari telegraph.co.uk, hal ini terjadi akibat kesalahan setor dari badan amal di Inggris, Royal Mencap Society ke rekeningnya. Melihat jumlah uang yang banyak, Kanadu tidak melapor ke bank yang menaunginya.

Namun justru ia tergoda menggunakan uang tersebut dengan mentransfer ke rekening lain, termasuk rekening anak-anaknya. Kejadian ini diketahui oleh pihak bank yang segera membekukan rekening Kanadu.

Mempertanggung jawabkan tindakannya

Kanadu pun harus bertanggung jawab atas kesalahan yang ia perbuat karena menggunakan uang yang bukan miliknya.

Kejadian ini membuat pihak Openshaw menghukum dua anggota staff-nya yang melakukan keteledoran. Mereka mengaku bertanggung jawab atas kerugian yang dialami. Walau uang tersebut berhasil dikembalikan oleh pihak bank, namun badan amal tersebut mengalami kerugian hingga Rp500 juta rupiah.

Atas kejadian ini, hakim mendapatkan hukuman dengan hukuman 20 bulan penjara dan skors dari pekerjaannya selama 2 tahun.

 

#ChangeMaker

;
Loading