Sukses

Lifestyle

IONIQ Electric dan KONA Electric, Mobil Listrik Cantik Hyundai Hadir di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Di tengah padatnya aktivitas, mobil sudah jadi bagian dari keseharian perempuan zaman now. Punya mobil pribadi membantu pergerakan perempuan aktif jadi lebih dinamis. Kehadirannya memberikan kenyamanan tersendiri saat berpindah dari satu kesibukan ke kesibukan lainnya. Jadi, penting memilih mobil yang tepat dan nggak hanya sekadar gaya-gayaan saja. Teknologi canggih yang diusung juga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara.

Good news, kini teknologi canggih mobil listrik murni yang kamu butuhkan hadir dalam Hyundai IONIQ Electric Electric dan Hyundai KONA Electric Electric. Sama-sama mengusung desain mobil cantik dengan teknologi canggih, kira-kira mana yang cocok buat kamu?

Si Elegan vs Si Pecinta Petualangan

Kendaraan ramah lingkungan menjadi hal yang penting untuk masa depan yang lebih baik. Hyundai membuktikan diri lewat kehadiran dua mobil listrik murni yang mengusung teknologi inovatif untuk efisiensi bahan bakar. Melihat wujud Hyundai IONIQ Electric dan Hyundai KONA Electric yang cantik, gambaran dua karakter perempuan masa kini langsung terlintas dalam pikiran.

IONIQ Electric adalah 'soulmate' untuk si elegan yang punya jiwa modern dan dinamis. Mengulik lebih jauh desainnya, setiap garis berpadu menjadi satu yang menggambarkan kekuatan mesin. Pada bagian eksterior, kamu akan menemukan tampilan minimalis dan ergonomis yang bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Interiornya pun tak mau kalah karena menghadirkan tren tersendiri dengan elemen penting yang menonjolkan sisi elegan dan harmonis. Nggak hanya sekadar gaya, IONIQ Electric juga dirancang demi memaksimalkan kenyamanan pengendara.

Kenyamanan berkendara semakin terasa berkat kehadiran fitur canggih lain seperti shift by wire yang memudahkan memindahkan transmisi hanya dengan satu sentuhan, Parking Distance Warning yang memudahkan parkir, Blind Spot Collision Warning yang dapat mengingatkan ada kendaraan di samping yang tidak terlihat, Electronic Parking Brake yang dapat mengaktifkan dan menonaktifkan rem parkir dengan tombol, One Pedal Driving System yang memungkinkan pengendara bisa berhenti total tanpa harus menginjak pedal rem, wireless smartphone charger yang siap menemani perjalanan, hingga ECO+ mode yang membantu mengurangi konsumsi energi dan memperjauh jarak tempuh kendaraan di kondisi darurat.

Selanjutnya, coba alihkan perhatianmu pada Hyundai KONA Electric. Kali ini Hyundai menghadirkan tipe SUV elektrik compact pertama yang punya bodi gagah dan lapang. Cocok buat kamu si pecinta petualangan yang selalu tangguh menghadapi tantangan apapun. 

Tampilan di luarnya sudah pasti memesona. Masuk ke dalam kabinnya, siapkan diri mendapatkan kejutan lainnya. Kabin dirancang untuk memberikan kenyamanan penuh buat si pecinta petualang yang aktif dan dinamis saat menjalani kegiatan sehari-hari. KONA Electric dirancang agar kamu siap menghadapi berbagai kejadian tak terduga dengan ruang lapang untuk penumpang dan bagasi yang bisa menyimpan segala yang dibutuhkan.

Namun, hal yang paling istimewa adalah detail. KONA Electric menghadirkan kenyamanan lewat material berkualitas tinggi yang memberikan kesan premium. Asyiknya lagi, kursi depan yang bisa diatur juga dilengkapi dengan pendingin dan pemanas. Bagian kemudinya juga memiliki pemanas yang bisa memberikan kenyamanan lebih saat menghadapi petualangan apapun.

Buat kamu yang super sibuk dan punya mobilitas tinggi, KONA Electric menghadirkan pengisian daya nirkabel untuk smartphone di salah satu deck-nya, lho. Kenyamanan berkendara akan semakin terasa karena kamu bisa menikmati hangatnya sinar matahari yang masuk ke dalam kabin lewat electric sunroof.

Kenyamanan juga semakin terasa saat berkendara dengan kehadiran One Pedal Driving System yang sama seperti IONIQ Electric. Ada juga Utility Mode yang memungkinkan beberapa fitur di kendaraan seperti musik yang tetap bisa dijalankan meski kendaraan sedang tidak dijalankan.

Teknologi Baterai Listrik Murni yang Ramah Lingkungan

Baik IONIQ Electric maupun KONA Electric dibekali dengan teknologi baterai canggih yang ramah lingkungan yang berbahan dasar Lithium Ion Polymer. Baterai pada IONIQ Electric sebesar 38,3 kWh dan KONA Electric sebesar 39,2 kWh. Masih dibuat bingung apakah baterai pada mobil listrik murni itu aman? Tenang, Hyundai sudah menyematkan 4 langkah pengamanan yang canggih.

Mulai dari penggunaan desain khusus rigid cell architecture yang menahan benturan di bagian inti. Lalu ada vehicle cooperative control yang terhubung pada motor listrik sehingga responif jika terjadi korsleting. Selanjutnya ada fitur active protection pada manajemen baterai yang langsung mematikan aliran listrik. Ada juga fitur Regenerative Brake System yang membuat baterai bisa mengisi ulang secara mandiri, lho.

Performa Juara untuk Perjalanan Tak Terlupakan

Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric bakal menghadirkan pengalaman baru dalam berkendara secara elektrik lewat EPCU atau electric control power unit. Inilah otak yang membuat sistem listrik dan elektronik saling bergerak dengan harmonis. Sementara itu penggunaan button Shift by Wire membuat perpindahan transmisi semudah tinggal klik tombol saja. Torsi maksimal hingga 395Nm pada KONA Electric dan membuat IONIQ Electric mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik. Luar biasa!

Berbagai Keuntungan Pakai Mobil Listrik Murni

Sebagai mobil yang menggunakan baterai untuk sumber energi utama, Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric Electric murni terbebas dari emisi alias zero emission. Mobil listrik murni seperti ini juga bisa lebih hemat 4x jika dibandingkan dengan mobil yang punya mesin konvensional. Nggak butuh biaya ganti oli, mesin, transmisi dan lain sebagainya. Jauh lebih hemat kan? Ada lagi keuntungan di luar teknis lainnya, mulai dari menikmati gratis BBN atau Bea Balik Nama, perpanjangan STNK yang lebih murah, dan pastinya terbebas dari aturan ganjil dan genap.

Isi Ulang Baterai yang Fleksibel

Pertama kali menggunakan mobil listrik murni mungkin hal yang jadi pertanyaan adalah gimana cara pengisian baterainya? Tenang, mobil listrik murni dibekali dengan cara pengisian daya yang mudah dan fleksibel. IONIQ Electric dan KONA Electric sendiri punya 3 pilihan pengisian baterai. Mulai dari menggunakan in-cable control box (ICCB) atau portable charger yang didesain khusus supaya mobilmu bisa terhubung dengan stop kontak standar, baik itu di rumah atau di mana saja.

Saat berada di luar rumah, kamu juga bisa melakukan pengisian baterai di setiap dealer resmi Hyundai. Selain itu, Hyundai juga sedang bekerja sama dengan para mitra untuk mengembangkan banyak lokasi pengisian mandiri. Pemerintah juga sudah meluncurkan aplikasi Charge.In yang membantu para pengendara mobil listrik murni menemukan informasi stasiun pengisian yang bisa digunakan.

Sampai saat ini, sudah ada beberapa titik pengisian daya listrik yang tersebar. Bagi kamu yang berada di Jakarta dan sekitarnya bisa menemukan SPKLU di PLN Distribusi Jakarta Raya, Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, hingga SuperMall Karawaci. Sementara di luar Jabodetabek ada PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, PLN ULP Denpasar, dan PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Komitmen Memberikan Layanan Purna Jual Terbaik

Nggak hanya memberikan pengalaman berkendara yang maksimal, pengguna juga akan mendapatkan layanan purna jual terbaik dari Hyundai. Ada Roadside Assistance yang berlaku selama masa garansi, layanan Mobile Charging gratis di masa garansi, hingga biaya perawatan gratis 5 tahun atau jika sudah mencapai 75 ribu km. Nikmati juga garansi High Voltage Battery 8 tahun atau 160 ribu km dan garansi dasar 3 tahun atau 100 ribu km. Semua keuntungan ini bisa dinikmati jika melakukan servis di dealer resmi Hyundai sesuai waktu internal service dan mengikuti waktu perawatan berkala.

See, nggak hanya cantik, Hyundai IONIQ Electric Electric dan Hyundai KONA Electric Electric menghadirkan banyak keuntungan teknologi mobil listrik pintar yang menunjang kenyamanan berkendara. Yuk, pilih mana yang paling cocok buat kamu sekarang! Info lebih lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading