Sukses

Lifestyle

Tanda-tanda Pasangan Belum Bisa Melupakan Mantan

Fimela.com, Jakarta Selain orang ketiga, pihak yang bisa mengganggu hubunganmu dengan pasangan adalah mantan pasanganmu sendiri. Jelas saja, ada banyak kasus pertengkaran terjadi karena pria yang sudah memiliki pasangan baru ternyata belum melupakan mantan sepenuhnya.

Pastinya fakta seperti ini akan sangat menyakitkan buatmu lalu muncul prasangka bahwa kamu hanyalah pelampiasannya saja saat pasanganmu belum benar-benar bisa melupakan mantan kekasihnya yang dulu. Untuk itu, maka kamu perlu tahu tanda-tanda bahwa pasanganmu belum bisa melupakan mantannya.

Tentu saja hal ini penting agar kamu bisa mawas diri dan peka terhadap sikap yang ditunjukkan oleh pasanganmu saat ini. Hubungan baru hanya akan bisa berjalan dengan baik jika pasangan sudah bisa lepas dari masa lalunya, selama masa lalunya itu masih ada dipikirannya, maka hubunganmu belum sempurna.

Oleh karena itu, Fimela.com kali ini akan mengulas tanda-tanda pasangan belum bisa melupakan mantan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Membandingkanmu dengan Mantannya

Tanda pertama bahwa pasanganmu belum bisa melupakan mantannya ialah ketika secara langsung maupun tidak langsung, ia mencoba membandingkanmu dengan mantannya. Apapun alasannya, membandingkan pasangan dengan mantan bukanlah cara terbaik untuk berkomunikasi.

Disamping menyakitkan, kalian berdua tidak bisa disamakan. Jadi, jika pasanganmu sering membandingkanmu dengan mantannya dalam hal apapun, kamu patut curiga dan bertanya, apakah pasanganmu sudah tulus mencintaimu atau masih belum bisa melupakan mantannya.

Bercerita Mantan Sepanjang Waktu

Tanda kedua bahwa pasanganmu belum bisa melupakan mantannya ialah ketika ia sering membicarakan mantannya, bahkan hampir sepanjang waktu. Tentu saja obrolan tentang mantan bukanlah obrolan yang menarik karena hanya akan menyebabkan kecemburuan.

Namun, jika pasanganmu terus menerus menceritakan kisah lalunya bersama mantan, itu tandanya ia masih mengingat jelas semua momen yang pernah ia lewati bersama mantannya. Tentu saja kamu patut curiga karena jika ia sudah melupakannya dan mencintaimu, maka bahasan tentang mantan akan jadi bahasan yang paling dihindari, bukan sebaliknya.

Masih Menyimpan Barang Pemberian Mantan

Tanda ketiga yang bisa kamu lihat ialah ketika pasanganmu masih menyimpan semua barang pemberian dan kenangan dari mantannya. Meskipun cara move on setiap orang berbeda-beda, namun biasanya trik untuk melupakan masa lalu yang sering dipakai banyak orang ialah membuang semua kenangan dan barang pemberian dari mantan.

Nah, jika pasanganmu jutsru melakukan hal sebaliknya, maka kamu patut bertanya padanya, apakah semua pemberian tersebut masih begitu berarti untuknya atau tidak. Jika tidak, maka sebaiknya semua kenangan masa lalu tersebut harusnya sudah disingkirkan sebagai pertanda bahwa masa lalunya sudah tertutup dan tidak akan pernah terbuka kembali.

Mencuri Waktu untuk Bertemu dengan Mantan

Berikutnya, tanda yang keempat bahwa pasanganmu belum bisa melupakan mantannya ialah ketika secara diam-diam, ia mencuri waktu untuk tetap menemui mantannya. Sikap seperti ini sudah jelas menandakan bahwa pasanganmu belum bisa melupakan mantan secara seutuhnya.

Tidak ada lagi alasan yang tepat untuk menemui mantan kekasih jika ia memang sudah melupakannya. Lagipula menemui mantan secara diam-diam adalah bentuk pengkhianatan dan seharusnya tidak dilakukan oleh orang yang benar-benar tulus mencintaimu karena pria harusnya sadar bahwa hal tersebut amat menyakitkan untuk pasangannya.

Merasa Cemburu Pada Kekasih Baru Mantan

Terakhir, tanda kelima yang paling jelas menunjukkan bahwa pasanganmu saat ini belum bisa melupakan mantannya ialah ketika ia jelas-jelas merasa cemburu dengan kekasih baru mantannya sendiri. Terdengar agak rumit, namun jika ia merasa kesal karena mantannya telah memiliki kekasih baru, maka itu sudah tanda yang paling jelas.

Jika pria sudah melupakan mantan kekasihnya, seharusnya apapun yang dilakukan oleh mantannya tidak akan dipedulikannya lagi, termasuk jika sudah memiliki penggantinya. Maka dari itu, kamu perlu memberinya ketegasan. Jika pasanganmu ternyata belum bisa melupakan mantannya, maka perasaanmu juga tidak berhak untuk dipermainkan.

;
Loading