Sukses

Lifestyle

Serba Serbi Cara Terbaik Menyimpan dan Menggunakan Gula

Fimela.com, Jakarta Dibandingkan tepung dan kopi, gula aman untuk disimpan dalam waktu yang lama. Walaupun memang gula dapat mengalami perubahan tekstur dari waktu ke waktu, gula tidak akan berjamur atau membusuk.

Gula dipercaya memiliki umur simpan jika menyangkut kualitas optimal, yaitu dalam hal tekstur. Gula terigu atau gula menggumpal tidak akan membuatmu sakit, namun dapat memengaruhi hasil masakan.

Gula pasir akan tetap segar dan sempurna selamanya. Jika gula pasir membentuk gumpalan kecil, ini akan hancur dengan sentuhan ringan, seperti dilansir dari purewow.com.

 

 

Gula tidak akan membusuk

Sedangkan gula manisan atau umumnya dikenal sebagai gula bubuk atau gula halus dapat bertahan dalam kondisi terbaiknya hingga 2 tahun. Bagaimana dengan gula merah?

Untuk tekstur yang lembut dan segar, gula merah harus digunakan dalam waktu 18 bulan sejak pembelian. Setelah itu, gula merah akan kehilangan sedikit kelembapannya.

Tempat penyimpanan yang sejuk dan kering ideal untuk semua jenis gula, jadi lewati lemari es, karena dapat menyebabkan kelembapan yang tidak diinginkan.

Cara terbaik menyimpan gula

Pilihlah tempat yang jauh dari summber panas, seperti kompor dan oven. Simpan gula dalam wadah kedap udara dan pastikan jauh dari barang berbau agar tidak menyerap baunya.

Satu-satunya hal yang perlu dikhawatirkan dari gula adalah pengerasan dan penggumpalan. Sudah tahu hal ini sebelumnya, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Zodiak Leo Bulan Januari 2021, Jodoh Juga Perlu Diusahakan
Artikel Selanjutnya
3 Ide Dekorasi Rumah Terinspirasi dari Tren Fashion 2021