Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Gagal lagi, Ini 4 Cara Memastikan Resolusimu Tahun 2021 Tercapai

Fimela.com, Jakarta Memasuki awal tahun, tentu kamu sudah membuat berbagai resolusi yang ingin diwujudkan. Entah dari segi kesehatan, karier, hingga percintaan, apa resolusi yang kamu buat di tahun ini?

Jika resolusi sebelumnya tidak pernah bisa terwujud sempurna, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa membantumu mewujudkan resolusi di tahun ini. Penasaran?

1. Membuat resolusi yang lebih spesifik

Ini adalah hal pertama yang perlu disadari untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, yaitu membuat resolusi yang realistis dan spesifik. Bagilah ke dalam beberapa bagian, seperti resolusi jangka pendek dan jangka panjang.

Likee, adalah salah satu platform media sosial pembuatan video pendek yang bisa kamu manfaatkan untuk mendaftar resolusi di tahun 2021 ini. Fitur My New Year's goals card memungkinkan kamu membuat daftar resolusi di tahun 2021 sesuai keinginan. Daftar ini bisa langsung diisi sekreatif mungkin dan disimpan untuk dibagikan ke teman-temanmu.

2. Menyusun plan untuk mencapai resolusi

Sebelum membuat plan, pastikan kamu telah membuat resolusi yang spesifik dan detail. Tuliskan rutinitas yang perlu dilakukan dengan memasang target, dan mulailah dari hal kecil hingga besar untuk mewujudkan resolusi di tahun ini.

 

3. Memberikan reward kepada diri sendiri

Siapkan self reward jika kamu berhasil memenuhi salah satu hal di daftar resolusimu. Self reward ini berfungsi untuk menghargai usaha yang sudah kamu lakukan dan bentuknya bisa bermacam-macam.

4. Melakukan evaluasi

Setelah cara-cara di atas, selanjutnya adalah evaluasi diri. Dengan rutin melakukan evaluasi diri, kamu bisa melihat dan menilai mana hal-hal yang efektif, harus ditingkatkan, atau justru menghambat kamu mencapai resolusi.

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan membandingkan perubahan dirimu di periode sebelumnya dan di masa kini. Likee membuat challenge #CariPerbedaannya untuk mengajak kamu membandingkan 2 foto dan mencari perbedaan yang ada di kedua foto tersebut. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading