Sukses

Lifestyle

3 Cara Masak Nasi Goreng yang Gurih dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Setiap kali ingin masak nasi goreng di rumah, pasti kita ingin masak nasi goreng yang enak dan bagai makan di restoran. Ada bebera acara masak nasi goreng yang bisa dicoba agar nasi goreng terasa kelas atas.

1. Gunakan beras pulen

Ada banyak sekali jenis beras yang bisa dimasak, namun pastikan memilih beras pulen. Tapi karena beras pulen seringkali lebih basah dan lembek saat sudah menjadi nasi, sebaiknya dinginkan dulu atau biarkan semalaman sehingga berkurang tingkat kebasahannya. Nasi goreng yang menggunakan nasi pulen tetap enak karena tidak teras keras dan kering saat dimakan.

2. Gunakan bumbu segar

Ketika memasak nasi goreng yang enak, sebaiknya gunakan bumbu segar dari bawang dan cabai segar. Menggunakan bumbu instan memang lebih praktis tapi tidak bisa memberikan cita rasa yang gurih dan sedap seperti bumbu segar.

3. Tambahkan sayuran

Agar lebih sehat dan lebih terlihat menggugah selera, tambahkan sayuran seperti wortel, sawi, dan kubis. Menambahkan sayuran juga bisa menambah tekstur nasi lebih enak, tidak terlalu berminyak dan lebih segar.

Itu dia sekian cara memasak nasi goreng yang enak dan gurih agar terkesan seperti makan makanan restoran.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading