Sukses

Lifestyle

11 Ide Resep Bumbu Balado Pedas yang Enak dan Praktis

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang salah satu menu olahan khas nusantara, kita pasti tak akan bisa melewatkan resep olahan masakan dengan bumbu balado. Bumbu yang khas dengan bahan dasar cabai ini memang umumnya pedas, namun bisa juga memiliki cita rasa manis, sesuaikan saja dengan selera.

Jika tertarik mencoba berbagai olahan bumbu balado, ini dia resep yang bisa dicoba.

1. Resep Praktis Telur Bumbu Balado

Telur bukan hanya menjadi bahan makanan yang mudah didapat dan relatif murah, tapi juga mudah diolah menjadi menu apa saja, termasuk bumbu balado yang enak. Coba resepnya di sini.

2. Resep Ikan Patin Goreng Bumbu Balado

Ikan patin bukan hanya bisa dijadikan sup, tapi juga sangat enak digoreng dan dimasak bumbu balado pedas gurih. Coba resepnya di sini.

3. Resep Udang Petai Bumbu Balado

Udang sebenarnya sudah gurih tanpa diberi bumbu apa-apa namun akan lebih nikmat jika dimasak bersama petai dan dibumbu balado pedas. Coba resepnya di sini.

4. Resep Terong Bumbu Balado Pedas Gurih

Terong juga bisa jadi alternatif sayur dan lauk yang enak jika dimasak dengan bumbu balado yang pedas. Cukup digoreng dan oseng. Coba resepnya di sini.

5. Resep Ikan Jambal Roti Bumbu Balado

Punya persediaan ikan asin jambal roti? Ternyata enak juga jika diolah menjadi menu bumbu balado manis. Coba resepnya di sini.

6. Resep Dendeng Bumbu Balado

Jika punya daging sapi di rumah, kamu bisa mengolahnya menjadi empal atau dendeng bumbu balado dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan selera. Coba resepnya di sini.

7. Resep Tongkol Goreng Balado Kering

Tongkol paling mudah diolah dengan cara digoreng, tapi jika ingin menikmatinya dengan sambal yang pedas, cukup olah dengan bumbu balado kering. Coba resepnya di sini.

8. Resep Bakso Balado

Tidak ingin masak yang ribet tapi ingin yang enak dan pedas? Coba olah bakso sapi dengan bumbu balado, enaknya nendang lho. Coba resepnya di sini.

9. Resep Kentang Balado Petai

Kentang balado tentu sudah jadi menu yang sangat umum dibuat di berbagai macam acara. Bisa dikombinasikan dengan ati ampela atau petai. Coba resepnya di sini.

10. Resep Ayam Goreng Balado Rumah Makan Padang

Ayam goreng tak akan membosankan jika dimasak dengan bumbu balado pedas ala rumah makan Padang. Rasanya yang khas memang bikin nagih. Coba resepnya di sini.

11. Resep Jengkol Bumbu Balado

Seperti terong dan kentang, jengkol juga jadi bahan non-daging yang enak diolah dengan bumbu balado. Coba resepnya di sini.

Itu dia sekian resep bumbu balado yang enak dan mudah dibuat di rumah. Yuk coba semua menunya!

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading