Sukses

Lifestyle

Sedang Populer, Penggunaan Tali Masker Dinilai Berbahaya. Cek Faktanya

Fimela.com, Jakarta Tali masker semakin marak. Gunanya, tak hanya untuk menggantung masker saja tapi juga bisa dipakai sebaga pemanis gaya harian kamu. Apalagi kini, desain tali masker semakin variatif. Tapi di balik maraknya tali masker, apakah penggunaannya aman?

Terrnyata, menurut Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Brigjen TNI (Purn) dr Alexander K Ginting, SpP (K) mengingatkan jika pemakaian tali masker justru berpotensi menularkan virus Corona.

"Kalau kita turunkan pakai pengait itu sampai ke bawah, itu akan kena ke hijab, ke baju. Jadi sebenarnya bagian dalam masker itu tidak boleh kontak dengan lain-lain kecuali dengan bagian tubuh," ungkapnya. 

Lebih baik rutin mengganti masker

Bahkan menurut dr Alex, masker juga sebaiknya tidak dilepas terlalu sering, Karena di saat kita melepas masker, virus sangat mungkin menempel di permukaannya. Begitu juga dengan tangan yang menyentuh masker dan wajah, maka sangat memungkinkan terjadinya paparan masker terhadap virus.

Lebih baik mengganti masker

Di saat kita membuka masker, tentu permukaannya akan menyentuh pakaian, hijab, dan lain sebagainya. Masker juga jadi sudah tidak steril lagi. Oleh sebab itu, maka daripada menggunakan tali masker, maka sebaiknya siasati dengan lebih rajin mengganti masker sehingga perlindungan masker akan semakin maksimal.

 

#Elevate women

Loading