Sukses

Lifestyle

Peringati Hari Perempuan Internasional, Saatnya Wanita Jadi Bagian Penting di Industri Fintech

Fimela.com, Jakarta Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Di momen ini, saatnya perempuan Indonesia unjuk gigi dalam berkreasi di segala sektor industri Nasional.

Namun ternyata masih banyak perempuan yang belum berkesempatan buat bisa dapat spotlight di negeri ini. Terlebih ketika budaya patriarki masih melekat di benak masyarakat. Hal ini diperkuat oleh data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan jika partisipasi kaum hawa di teknologi industri hanya mencapai 30%.

Dengan fakta yang ada di lapangan, banyak perempuan yang jadi pesimis untuk bisa berkarya di sektor industri. Nggak perlu insecure, para cewek tetap bisa jadi bagian penting di industri fintech tanah air.

KoinWorks Ajak Talenta Perempuan Hebat Indonesia Untuk Berkarir di Industri Fintech

Sebagai salah satu pelopor industri financial technology di tanah air, KoinWorks sangat mendorong para perempuan hebat di Indonesia untuk bergabung dan terjun di industry fintech. Potensi perempuan untuk bisa sukses di industri fintech sangat terbuka lebar, terlebih dalam hal berbisnis melalui produk female led.

“Kebutuhan talenta di industri ini pada dasarnya memang masih menjadi salah satu tantangan yang besar, tak terkecuali untuk talenta perempuan sendiri. Di KoinWorks, kami membuka kesempatan bagi talenta-talenta terbaik Indonesia untuk berkontribusi pada inklusi finansial Indonesia melalui inovasi teknologi yang KoinWorks hadirkan tanpa melihat faktor gender. Kami percaya, diversifikasi gender sangat dibutuhkan bagi sebuah perusahaan, karena dapat meningkatkan inovasi juga kinerja bisnis. Karenanya kedepannya, kami pun terus berupaya menggaungkan semangat untuk meningkatkan partisipasi perempuan di industri ini melalui kolaborasi dengan berbagai asosiasi dan komunitas di industri fintech”. Ujar Benedicto Haryono selaku CEO & Co-founders KoinWorks.

#Perempuanpunbisa Berprestasi di Level Tertinggi

Perempuan nggak boleh dipandang sebelah mata. Dengan potensi besar yang bisa ditampilkan, kaum hawa juga bisa meraih prestasi. Nilai inilah yang diusung oleh KoinWorks agar perempuan bisa jadi bagian penting di industri ini.

Bahkan, talenta perempuan di KoinWorks yaitu Rachel Sugeha selaku Vice President of Growth berhasil meraih banyak prestasi. Salah satunya adalah Top 25 Women Leaders in Financial Technology of Asia for 2020 dari The Financial Technology Report. Dalam prestasi ini, Rachel Sugeha bersanding dengan beberapa sosok hebat lain seperti Jessica Tan, Co-Chief Executive Officer, Executive Director, & Executive Vice President dari Ping An Group yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Cina.

Rachel Sugeha juga berpesan kepada perempuan Indonesia untuk bisa percaya diri dengan kemampuan agar bisa bersaing di sektor industri tanah air.

“Perempuan seringkali dianggap kurang mampu untuk menguasai teknologi, sehingga walaupun industri keuangan sendiri sudah banyak digeluti oleh perempuan, namun ketika aspek keuangan dan teknologi ini digabung, partisipasi perempuan cenderung rendah. Namun, sebagai salah satu perempuan yang bergelut di industri ini, secara pribadi saya melihat inklusivitas dan keberagaman gender di industri yang mayoritas diisi oleh laki-laki ini sangat dibutuhkan. Kehadiran perempuan di industri ini dapat mendorong kreativitas, inovasi, dan memberikan perspektif lain untuk pengambilan keputusan/kebijakan. Sayapun merasa beruntung karena KoinWorks, perusahaan tempat saya bekerja memberikan kesempatan dan dukungan yang sama bagi setiap karyawan untuk mengembangkan potensinya; sehingga saya bisa mencapai potensi terbaik saya hingga mendapatkan pengakuan dari publik internasional.” Imbuh Rachel.

Saatnya Optimis di Peringatan Hari Perempuan Internasional

Optimisme yang diusung dalam peringatan Hari Perempuan Internasional ini serupa dengan nilai yang dimiliki oleh KoinWorks. Dengan kampanye #PerempuanBisa yang dihadirkan di media sosial, KoinWorks berpesan bagi perempuan untuk mengabaikan segala stigma negatif dari masyarakat. Perempuan memiliki derajat yang setara dengan laki-laki dan mampu berprestasi di level tertinggi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Promo International Beauty Fair iStyle.id Bagikan Diskon Besar hingga 85%, Siap Borong Produk Favorit?
Artikel Selanjutnya
Bikin Momen Sahur Si Kecil Jadi Fun Selama Puasa Ramadan