Sukses

Lifestyle

Suka Work From Coffee Shop? Ini Jumlah Kalori dari Snack yang Menemani Secangkir Kopimu

Fimela.com, Jakarta Sudah setahun lebih sejak pandemi datang dan memaksa semua orang buat beraktivitas di rumah aja. Untuk melakukan rutinitas pun harus di rumah dan kerja juga dari rumah atau work from home.

Makin kesini, work from home tentu saja makin membosankan. Salah satu alternatif biar bisa dapat inspirasi saat bekerja adalah nyari suasana baru.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, work from coffee shop adalah cara ampuh mengusir bosan sekaligus mencari inspirasi dalam bekerja.

Selain memesan kopi favorit, tak lengkap rasanya kalau nggak memesan cemilan yang enak. Meskipun demikian, jumlah kalori dari snack yang dipesan perlu diperhatikan buat menjaga kesehatan tubuh karena kebutuhan kalori harian yang dibutuhkan adalah sekitar 2000 - 2500. Berapa sih jumlah kalori dari snack yang ada di coffee shop?

Croissant

Croissant adalah pastry yang berasal dari daratan Eropa dan namanya tengah naik daun pecinta work from coffee shop. Perancis sebagai negara pertama yang mempopulerkan croissant membuat kudapan yang satu ini cocok buat disandingkan dengan minuman kopi yang diseduh dengan teknik French Press atau V60.

Dalam satu buah croissant berukuran sedang atau sekitar 57 gram, mengandung sekitar 231 kalori. Jumlah kalori yang terkandung dalam croissant menjadi wajar karena bentuk dari kudapan ini memiliki beberapa layer dan tentu saja bikin perut kenyang. Nggak heran, karena jumlah kalori yang terkandung dalam satu buah croissant mampu memenuhi 15% dari kebutuhan kalori tubuh.

Waffle

Satu lagi kudapan asal Eropa yang menjadi primadona saat berkunjung ke kedai kopi atau work from coffee shop. Waffle cocok jadi teman kerjamu dengan rasa manisnya yang mampu menyeimbangkan sensasi pahit dari kopi yang telah dipesan. Terlebih, pilihan topping dari waffle seperti stroberi, keju, cokelat, atau madu bisa banget jadi mood booster dan meningkatkan produktivitas.

Terdapat sekitar 218 kalori dari satu buah waffle berukuran sedang. Jumlah ini tergolong besar untuk kategori kudapan ringan yang dimakan bersama dengan secangkir kopi. Namun sisi baiknya, tersaji snack yang enak bisa menemani secangkir kopi untuk dinikmati.

Cheesecake

Mulai dari kedai kopi kecil hingga waralaba ternama, cheesecake selalu masuk dalam jajaran menu yang ditawarkan kepada konsumen. Rasanya yang tentu saja cheesy dan teksturnya yang lembut membuat siapa saja yang memakannya seolah nggak bisa berhenti.

Namun yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori yang terdapat dalam sepotong cheesecake. Dalam tiap 80 gram cheesecake, terkandung 257 kalori yang akan masuk ke dalam tubuh. Tentu saja jumlah ini lebih besar dibanding satu porsi nasi yang berkisar antara 200 – 230 kalori.

Garlic Bread

Tahun 2020 lalu menjadi momen melambungnya Korean garlic bread di jagat maya. Namun jauh sebelum itu, sudah banyak coffee shop yang menjajakan kudapan ringan ini kepada para konsumen. Biasanya, roti garing dengan rasa gurih ini disajikan dengan tambahan olive oil, keju parmesan, hingga mozzarella.

Namun tahukah kamu jika sepotong garlic bread berukuran sekitar 59 gram memiliki kandungan kalori yang cukup banyak? Terdapat lebih dari 200 kalori dalam sepotong roti bawang ini, dan membuatnya cukup berisiko pada berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

French Fries

Sudah banyak orang yang telibat love-hate relationship dengan kentang goreng. Rasanya yang gurih dan bikin nagih membuat siapa saja lupa jika banyak kandungan kalori, sodium, dan minyak yang meresap dalam French fries.

Nggak sedikit orang yang menyandingkan French fries dengan kopi yang mereka pesan saat work from coffee shop. Dengan jumlah kalori sekitar 312 per 100gram-nya, maka nggak heran jika cemilan yang satu ini dianggap sebagai kudapan mengenyangkan.

Donat

Sering disajikan bersama daily dose of morning coffee, donat bagi bagi sebagian orang dinilai pelengkap yang pas dari kopi untuk memulai hari. Variasinya pun beragam mulai dari plain donut hingga yang disajikan dengan beragam topping.

Tak jarang hal ini membuat beberapa kedai kopi menciptakan bundling package untuk para pengunjung yang ini menyantap donat dengan kopi yang mereka pesan. Donat berukuran sedang atau sekitar 43 gram mengandung 195 kalori di dalamnya.

Good food is a good mood. Work from coffee shop ditemani dengan segelas kopi dan cemilan yang enak tentunya menciptakan suasana yang menyenangkan dan meningkatkan produktivitas. Namun, tetap seimbangkan semua makanan dan minuman yang dikonsumsi dengan kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai risiko kesehatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading