Sukses

Lifestyle

4 Cara Sederhana untuk Menjaga Inner Child Diri Sendiri di Tengah Kesibukan

Fimela.com, Jakarta Di masa-masa sibuk ini, dirimu mudah terjebak dalam pekerjaan sehari-hari dan terjebak dalam rutinitas. Dari menghabiskan sebagian besar hari bekerja hingga menjadi orang yang suka rebahan ketika dirimu akhirnya bebas, kita menjalani kehidupan yang monoton dan terburu-buru. Pada saat-saat seperti itu, mudah untuk melupakan kegembiraan hidup dan melupakan inner child.

Keseruan yang dulu kamu rasakan hanya dengan melihat hal-hal baru atau sebelum mengunjungi tempat baru sudah tidak ada lagi dan sekarang semuanya terasa seperti urusan yang menjemukan. Jadi, berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat dirimu lakukan untuk menjaga inner child tetap hidup dalam dirimu.

Memiliki Rasa Penasaran

Ingat betapa penasarannya dirimu dulu tentang apa saja? Bawalah kembali keingintahuan itu dalam hidupmu. Bersemangatlah untuk mempelajari hal-hal baru, berpetualang, menikmati aktivitas baru, dan menjelajahi dunia. Bersikaplah terbuka dan ingin mendapatkan pengalaman baru.

Kejar Minat Kreatifmu

Saat terjebak dalam perlombaan kehidupan yang padat, mudah untuk mengabaikan hobi dan minat dan selalu terlalu sibuk. Jadi luangkan waktu untuk mengejar minat dan biarkan ide kreatif mengalir. Kreativitas akan membantumu merasa seperti anak kecil lagi dan akan memberimu istirahat yang sangat dibutuhkan dari masa dewasa yang monoton.

Hidup di Masa Sekarang

Jangan memikirkan masa depan atau masa lalu, melainkan hanya fokus pada saat ini. Berhentilah mengkhawatirkan konsekuensi dari berbagai hal dan tahan keinginan untuk terlalu memikirkan segalanya dan memperumit situasi. Belajar untuk hidup di saat ini.

Berhenti Sejenak Menganggap Hidup Terlalu Serius

Lebih sering daripada tidak, kita cenderung membicarakan banyak hal dan cenderung menganggap diri kita terlalu serius. Untuk menjaga inner child tetap hidup, dirimu perlu meringankan dan berhenti menganggap serius sesuatu. Bersenang-senanglah, banyak tertawa dan belajar dari kesalahanmu alih-alih mengkhawatirkannya.

Ya inner child dibutuhkan dalam hidup yang serba cepat ini. Kamu akan merindukan masa lalu yang menurutmu menyenangkan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengenali Diri Sendiri dengan Lebih Baik
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mencintai Diri Sendiri dengan Cara yang Lebih Sehat