Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Tak Perlu Membicarakan Tentang Mantan pada Pasangan Baru

Fimela.com, Jakarta Move on dari perpisahan yang buruk atau hubungan jangka panjang bisa jadi sulit dan itu meninggalkan bekas. Sisa-sisa hubungan jangka panjang bertahan lebih lama dan seringkali sulit untuk dilupakan. Kilas balik tampak sangat nyata dan meskipun dirimu memaksakan diri untuk move on, terkadang kenangan itu datang begitu saja. Merupakan hal yang normal untuk mengalami gejala putus asa dari hubungan masa lalu, tetapi tidak normal untuk membawa kehidupan masa lalumu ke masa sekarang dan merusak potensi masa depan yang mungkin terjadi.

Membicarakan mantan di tahap awal hubungan baru sering kali bisa menimbulkan drama dan memicu rasa tidak aman dengan pasangan baru. Ini mengarah pada perbandingan, keraguan, ketidakamanan, dan jarak. Semua ini tidak diperlukan pada tahap awal hubungan baru. Inilah alasan mengapa dirimu tidak boleh membicarakan mantan dengan pasangan barumu.

1. Pembuka Percakapan yang Buruk

Membicarakan mantan sebagai alasan untuk memulai percakapan sepertinya ide yang tidak tepat. Ada banyak topik yang perlu diketahui tentang minatmu yang sama dan dirimu sebaiknya berfokus pada topik tersebut. Tanyakan tentang kesukaan dan ketidaksukaannya atau film apa yang dia suka tonton jika dirimu ingin percakapan tetap santai.

2. Mengarah Pada Perbandingan

Membicarakan mantan menarik perbandingan tertentu antara pacar lama dan pasanganmu saat ini. Dia akan segera mulai memperhatikan kesamaan dan itu adalah sesuatu yang ingin dirimu hindari jika dirimu ingin menjalani hubungan yang bahagia. Saat dirimu menyebut mantan, pasanganmu saat ini mungkin mulai berpikir bahwa dia tidak cukup baik untukmu.

3. Mereka akan Mengira Dirimu Masih Belum Move On

Jika dirimu berbicara tentang mantan dalam hubunganmu saat ini, pasanganmu mungkin berasumsi bahwa dirimu masih belum melupakannya bahkan jika dirimu sudah melupakannya. Tidak ada yang ingin terlibat dengan seseorang yang begitu terpaku pada mantannya.

4. Bisa Jadi Masalah Besar

Ini pasti sangat mematikan jika dirimu berbicara tentang mantanmu di pertemuan pertama atau bahkan di tahap awal suatu hubungan. Pasanganmu mungkin berpikir bahwa dirimu picik atau masih bergantung pada mantan dan ini bisa menjadi kualitas yang tidak menarik yang tidak mereka sukai darimu.

5. Menjadi Ide Buruk Menceritakan Detail Mantan

Membagikan detail kecil tentang mantanmu di masa lalu adalah tanda ketidakdewasaan. Pasanganmu saat ini tidak perlu mengetahui detail pasti dari masa lalumu dan tentu saja tidak terlalu cepat kecuali mereka memintanya. Ingat, lebih sedikit selalu lebih banyak.

Ketika memulai hubungan baru, berfokuslah pada apa yang ada saat ini, tinggalkan masa lalumu. Bergeraklah maju, dan tunjukkan minatmu pada pasangan barumu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Takut Hanya Jadi Pelampiasan, Ini 4 Tanda Pacarmu Masih Mengharapkan Mantan Kekasihnya
Artikel Selanjutnya
Haruskah Mengundang Mantan di Hari Pernikahan?