Sukses

Lifestyle

Hiks, Korban Longsor Pangalengan Bayar Pengobatan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung tengah diterjang bencana tanah longsor. Namun bukan murni dari alam, melainkan ada sebuah pipa gas yang bocor.

Longsor Pangalengan, Bandung (Via: galamedianews.com)

Pipa gas itu milik PT. Star Energi Wayang Windu Geoternal. Gara-gara retakan tanah, pipa itu meledak dan membuat tanah di sekitarnya longsor menerjang rumah-rumah warga di Desa Margamukti.

Salah satu yang terkena yakni seorang bapak bernama Engkos. Lutut lelaki 55 tahun itu bahkan harus dioperasi dan dananya mencapai Rp 34 juta!

Engkos, salah satu warga korban longsor di Pangalengan, Bandung (Via: metrotvnews.com)

Buat Engkos si petani kentang tentu dana tersebut cukup besar. Dia juga mengaku hingga kini dari pihak PT. Star Energi belum ada yang menjenguknya. Engkos terbaring di Rumah Sakit Halmahera, Kota Bandung.

Longsor Pangalengan, Bandung (Via: harnas.co)

Engkos mengalami cedera lutut parah. Saat kejadian itu, dia tengah berada di kebun kentang miliknya dan terseret oleh tanah sebelum akhirnya ditemukan.

Longsor Pangalengan, Bandung (Via: klikpositif.com)

Engkos berharap pihak terkait mau menanggung biaya rumah sakit. Bencana ini masih diselidiki polisi, termasuk penyebab pipa gas meledak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading