Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Bikin Mulut Wangi Selama Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Kurangnya asupan makanan dan minuman selama bulan puasa, membuat bakteri berkembang biak lebih banyak sehingga menyebabkan mulut beraroma tidak sedap. Sikat gigi pun tidak mampu menghilangkan bau mulut dalam waktu lebih lama. Maka dari itu, kamu bisa mengonsumsi lima makanan berikut ini saat buka puasa dan sahur agar aroma mulutmu tetap segar. Berikut ulasannya. Cekidot!

Seledri atau rempah-rempah

Dengan mengunyah seledri, gusi akan terlatih dengan baik. Klorofil pada seledri bisa membantu menghilangkan bau mulut. Kalau nggak suka makan mentah-mentah, mungkin kamu bisa mencampur seledri ke makananmu dengan komposisi yang lebih banyak dari biasanya.

 

Foto kiriman Antty Marsyah (@antty_marsyah) pada

Apel

Kandungan gula pada apel membuat gigi dan gusimu lebih sehat. Mengonsumsi apel juga dapat mengikis penyebab bau mulut seperti plak. Selain itu kandungan antioksidan dan nutrisi yang kaya juga akan menyehatkan tubuhmu.

 

Foto kiriman DinaDwiMastuti (@dinadwimastuti) pada

Keju

Kandungan casein pada keju bisa memperkuat lapisan gigi. Maka dari itu, konsumsilah keju agar mendapatkan gigi yang sehat dan nafas yang segar.

 

Foto kiriman Aaron Deppen (@ace196969) pada

Yogurt

Sama seperti keju, yogurt juga kaya akan kandungan casein dan kalsium. Selain itu, yogurt juga mampu menyehatkan sistem pencernaan dan tubuh secara keseluruhan.

 

Foto kiriman @chiachi25 pada

Jeruk

Artikel pada Huffingpost pernah menyebutkan bahwa buah-buahan dengan vitamin C tinggi bisa menyingkirkan bakteri mulut. Di samping itu, kansungan vitamin C yang tinggi pada jeruk dapat melawan penyakit gusi.

 

Foto kiriman Jorge Prieto (@georgeskaters) pada

 

Sudahkah kalian mengonsumsi lima makanan di atas selama bulan puasa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading