Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Orang yang Kurang Tidur Lebih Produktif

Fimela.com, Jakarta Selama ini, banyak hal negatif yang orang lontarkan mengenai kurang tidur dari segi kesehatan. Mereka berpikir kalau kurang tidur justru akan membuat orang menjadi tidak sehat. Sedangkan tidur yang cukup akan membuat otakmu lebih segar ketika bangun tidur nanti. Meskipun begitu, ternyata kurang tidur juga punya sisi baiknya, lho. 

Tidur memang memiliki korelasi dengan kerja otak. Tapi, untuk bekerja, kamu pasti membutuhkan waktu yang banyak untuk menyelesaikan deretan tugas.  Karena itu, mereka yang memilih untuk bekerja dari pada tidur pada malam hari ternyata lebih produktif dari pada orang lain. 

Punya waktu yang lebih banyak. Mereka yang menghabiskan malamnya dengan bekerja dan belajar ternyata cenderung bisa menyelesaikan tugas lebih banyak dibandingkan dengan orang yang mengerjakannya pada siang hari. Seperti yang dilansir dari Lifehack, karena pekerjaan yang terselesaikan lebih banyak, maka tidur dalam jumlah jam yang sedikit tidak selamanya buruk. 

Mereka peduli. Bukan hanya peduli dengan orang lain, tapi juga peduli dengan apa yang harus mereka kerjakan. Mereka yang sering kurang tidur cenderung tidak ingin membuang waktu hanya dengan bermalas-malasan di kasur. Mereka juga bahkan cenderung menganggap  tidur adalah pekerjaan yang sia-sia. Oleh karena itu, mereka akan selalu mencari pekerjaan apa pun yang bisa mereka selesaikan, meskipun hari sudah larut. 

Pandai bergaul. Jika tidak ada pekerjaan yang harus mereka kerjakan, maka bersosialisasi bersama teman menjadi salah satu alternatif kegiatan. Karena mereka terbiasa tidur larut malam, jadi walaupun menganggur, mereka tetap saja tidak bisa tidur. Karena masih banyak tenaga yang mereka punya. Selain itu, berkumpul bersama orang-orang bisa menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan jaringan. Sehingga mereka berharap bisa ada kerja sama yang terjalin dan juga pintu kesuksesan yang terbuka. 

Punya dorongan untuk memenuhi hasrat. Coba saja perhatikan mereka yang sering begadang. Sebenarnya, pekerjaan yang dia kerjakan sampai satu malam penuh belum mencapai batas tenggat waktu. Tapi, karena mereka punya dorongan yang tinggi untuk memenuhi ambisinya, mereka sengaja tidak berhenti bekerja hingga akhir. 

Itu dia empat alasan kenapa mereka yang kurang tidur lebih produktif. Ternyata begadang bisa membuatmu menyelesaikan tugas lebih banyak, ya? Tapi awas, jangan sampai kamu begadang setiap hari. Kalau tidak, kamu akan jatuh sakit.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading