Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Nggak Boleh Kamu Cuekin di Nanjing

Fimela.com, Jakarta Nanjing adalah kota besar kedua setelah Tiongkok di Cina. Kota ini dikenal sebagai "Ibu Kota Ilmu, Sains, Kebudayaan, Kesenian dan Pariwisata". Kebudayaan dan ilmu di Tiongkok selama lebih seribu tahun lamanya berpusat di kota yang juga dikenal dengan Ibu Kota Surga ini.

Tak habis berhenti di kebudayaan dan ilmu, Nanjing juga memiliki berbagai makanan yang bisa menggoyang lidahmu. Nanjing sendiri merupakan kota yang memiliki pengaruh besar terhadap makanan di CinaApa aja sih makanan yang terkenal di sana? Yuk, kita intip!

Salted duck. Penduduk Nanjing dikenal dengan pecinta bebek sebagai makanan mereka. Dari bebek yang dibumbui asin hingga di panggang. Dari daging bebek hingga darah bebek. Bahkan penduduk sana mengatakan "tanpa bebek, belum makan!". Makanan ini sendiri biasanya dihidangkan sebagai makanan pembuka atau sebagai camilan untuk menemani minum alkohol. Waaah, bebek sebagai makanan ringan?

Salted duck| via: shanghaifocus.com

Tangbao. Melihat keindahan kaldu ayam dan daging yang dibungkus seperti dumpling, merasakan aromanya menyentuh kulit wajahmu bersamaan dengan asap yang menyembul, hmmmm yum-yum! Rasanya bikin nggak sabar untuk memakannya dengan sumpitmu!

Jinling roast duck. Terjadi perebatan abadi tentang bebek panggang di sini. Di Beijing makanan ini disebut dengan Peking duck sedangkan di Nanjing disebut Jinling duck. Menurut legenda, Kaisar Zhu Di ikut mengajak koki kesayangannya yang jago banget masak bebek panggang ini saat beliau pindah ke Beijing.

Hairy crab| via : iamthewitch.com

Hairy crab. Sejak tahun 2001, acara tahunan terbesar di Gaouchun County di Nanjing selatan adalah hairy crab festival! Kepiting yang mereka miliki di sana besar dan dagingnya manis. Waktu  terbaik untuk memakannya adalah musim gugur.

Egg Shaomai. Makanan ini paling mahal di Nanjing, tapi rasanya jangan ditanya! Enak Banget! Biasanya shaomai di China menggunakan babi, ikan atau udang. Namun untuk membuatnya halal, shaomai ini dibuat dengan udang segar yang dibuat menjadi seperti pasta dan ditambahkan telur di atasnya.

Cina merupakan negeri dengan variasi makanan yang bikin para pecinta kuliner menarik nafas. Keindahan alamnya juga tak bisa dipungkiri telah memukau jutaan pasang mata turis yang menginjakkan kaki di sana. Sudah siap untuk kulineran di negeri cantik ini?

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading