Sukses

Lifestyle

Bocah Non-Muslim Sedekah Untuk Perbaiki Masjid yang Dirusak

Fimela.com, Jakarta Bom di Ibu Kota Paris, Prancis, yang diduga dilakukan oleh teroris ISIS mengatas namakan Islam, membuat banyak orang semakin sinis pada agama samawi itu. Di Texas, Amerika Serikat, sebuah masjid bahkan sampai dirusak oleh massa yang rasis. Mereka harus malu pada bocah kecil ini. Usianya memang baru 7 tahun, tapi dia memiliki hati yang sungguh baik. Meski bukan seorang muslim, Jack Swanson mendonasikan seluruh uang di celengannya demi memperbaiki masjid yang dirusak. Sumpah terharu!

Baca Juga

Adalah ibu Jack, Laura, yang pertama kali memberi tahu anaknya bahwa ada masjid yang dirusak. Jack langsung memecahkan celengan miliknya dan berniat memberikan seluruh uang dalam celengan itu untuk bisa dipergunakan membangun kembali masjid tersebut. Bahkan Jack merasa kesal dengan pelakunya. Kekesalan Jack bertambah saat dia mengetahui belasan masjid di Amerika sudah dirusak bahkan juga terjadi pembakaran Alquran.

Jack Swanson, bocah berhati malaikat yang donasikan seluruh uang di celengannya untuk masjid yang dirusak massa pasca bom Paris | Via: telegraph.co.uk

"Saya memberitahu Jack, masjid yang dirusak itu sama dengan orang yang tidak bertanggung jawa melempar kotoran ke gereja. Itu hal yang biadab. Jack mengerti masjid itu seperti gereja (untuk ibadah) dan keberadaannya sangat penting," ujar Laura seperti dikutip dari situs telegraph.co.uk (19/11/2015).

Jack Swanson, bocah berhati malaikat yang donasikan seluruh uang di celengannya untuk masjid yang dirusak massa pasca bom Paris | Via: abcnews.go.com

Faisal Naeem, salah satu dari jamaah masjid di Texas tersebut mengatakan, jumlah donasi Jack senilai $20 atau Rp 274 ribu. "Tapi bagi saya dan komunitas, sumbangan ini bernilai $20 juta atau Rp 274 miliar," ujar Naeem terharu.

Masjid di Texas, Amerika Serikat yang dirusak massa | Via: telegraph.co.uk

Naeem mengatakan, Jack memberinya harapan bahwa bukan muslim yang dibenci melainkan teroris berkedok Islam. Sungguh luar biasa mulia hati Jack. Dia patut kamu contoh, guys. Jangan sampai perbuatan kelompok yang gak bertanggung jawab nge-bom Paris itu bikin kamu benci sama muslim, ya. Semoga di Indonesia tidak terjadi demikian, amin.

Alquran yang dibakar pasca bom Paris | Via: telegraph.co.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading