Sukses

Lifestyle

3 Buah Ajaib Ini Bisa Sembuhkan Penyakit yang Bersarang di Tubuh

 

Fimela.com, Jakarta Kesehatan mahal harganya. Semua orang pasti akan setuju dengan ungkapan tersebut, apalagi bagi orang-orang memiliki penyakit yang bersarang di tubuh. Beberapa orang yang sedang terserang penyakit di tubuh mereka memilih berobat ke rumah sakit. Sebagian lagi memilih untuk mengonsumsi bahan-bahan alami. Seperti dedaunan, akar, batang, hingga buah.

Kali ini, Bintang.com akan membeberkan beberapa fakta buah-buahan yang ternyata punya manfaat segudang bagi pencegahan dan penyembuhan penyakit serius. Mungkin, buah-buah berikut ini masih asing di telingamu, sebab buah-buah ini bukan buah musiman yang dijual di pasaran. Apa saja? Cek pada 3 poin berikut ini.

Buah mahkota dewa. Buah berkulit merah ini merupakan buah asli Indonesia yang awalnya tumbuh subur di ujung timur Indonesia. Konon, buah dengan nama lain Phaleria Macrocarpa ini adalah buah beracun, mulai dari batang hingga buah dari buah ini bisa membahayakan tubuh. Namun, setelah diteliti, jika diolah dengan baik, mahkota dewa justru mengandung sejuta manfaat baik bagi tubuh. Mahkota dewa memiliki kandungan zat polifenol, flavonoid, alkaloid, dan saponin yang masing-masing memiliki manfaat untuk kesehatan. Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan dengan buah ini di antaranya adalah diabetes melitus, kanker atau tumor, disentri, gatal-gatal, dan asam urat serta rematik.

Mahkota dewa. (Via: id.wikipedia.org)

Buah delima. Di Indonesia, buah ini kerap diburu oleh orang-orang yang sedang mengadakan prosesi adat saat usia kehamilan menginjak 7 bulan. Untuk kemudian dijadikan salah satu bahan rujak. Namun, jika kamu mengonsumsi buah berbiji ini, kamu akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker prostat, mencegah anemia, membantu penyembuhan luka, dan memberi efek positif bagi kecantikan kulit.

Buah Delima. | via: theicenter.org

Buah mengkudu. Aroma dan bentuk buah yang kurang sedap membuat buah ini kerap dijauhi dari keseharian. Namun, bagi orang-orang yang mengetahui sisi baik dari buah ini mereka akan mengonsumsinya dengan lahap. Entah dijadikan rujak, disayur, atau dijus. Meski rupanya bisa bikin penderita trypopobia jejeritan, namun jika kamu mengonsumsi buah asal Asia Tenggara ini dengan bijak, kamu bisa mencegah kanker, mengobati diabetes, melancarkan pencernaan, menurunkan tekanan darah tinggi, gangguan pernapasan,  dan penyakit lainnya.

Mengkudu. (Via: sites.google.com)

Tinggal pilih, buah ajaib mana yang akan kamu konsumsi untuk kesehatan yang lebih baik? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading