Sukses

Lifestyle

Kaleidoskop Bintang 2015: Berita Dunia FEED

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun Masehi sudah di depan mata. Kurang dari sepekan, makhluk hidup di dunia akan meninggalkan tahun 2015. Tahun di mana dunia kerap digegerkan oleh peristiwa-peristiwa yang membelalakan mata. Baik itu di Indonesia, maupun di bagian negara lainnya. Baik yang terselesaikan maupun masih menggantung di awang-awang tanpa kepastian.

Namun, mustahil apabila dari semua peristiwa yang terjadi dan masih melekat di memori tak ada hikmah yang bisa dipetik, pasti ada pelajaran yang bisa diambil agar lebih baik di tahun yang akan mendatang. Berikut lima peristiwa dunia yang terangkum dalam Kaleidoskop Bintang 2015, menyusul lima peristiwa sebelumnya. 

Rusia-Turki. Ketidaksengajaan membawa bencana. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan jatuhnya pesawat Rusia di Turki pada Selasa (24/11). Dua jet tempur Su-24 milik Rusia ditembak jatuh oleh pesawat tempur F-16 selang 17 detik setelah memasuki perbatasan. Dilansir dari Mirror.co.uk, pihak Rusia mengaku tak sengaja saat pesawat miliknya masuk wilayah udara Turki.

Jet Rusia ditembak jatuh oleh pesawat tempur Turki. (Via: Getty Images)

Gempa Nepal. Bencana alam gempa bumi di Nepal pada Jumat (25/4) menjadi sorotan dunia. Pasalnya, gempa berkekuatan 7,9 SR (Skala Richter) ini berhasil meluluhlantakkan sebagian besar Nepal. Tak hanya bangunan ikon Nepal, gempa juga merenggut ribuan nyawa.

Pertemuan Lempeng Eurasia dan India Sebabkan Gempa Nepal (Via: mashable.com)

Gelombang panas di India. Masing ingatkah kamu peristiwa gelombang panas di India? Neraka bocor, mungkin itu julukan yang pas untuk menggambarkan fenomena alam tersebut yang terjadi sekitar akhir Mei 2015. Peristiwa ini tak kalah menjadi sorotan seiring peristiwa suara terompet dari langit yang terjadi di beberapa negara.

Gelombang panas di India bikin jalanan meleleh. (Via: penulispro.com)

Tragedi Mina. Musibah tak ada yang tahu kapan datangnya, termasuk tragedi yang terjadi pada jemaah haji di Mina. Belum ada sebulan crane jatuh di Masjidil Haram, musibah selanjutnya datang menimpa jemaah haji dalam perjalanan menuju Mina untuk melakukan lempar jumrah, Kamis (24/9). Ribuan jemaah tewas akibat berdesak-desakan. Kejadian ini terjadi bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

'Tertumpuk. Korban tragedi Mina, Kamis (24/9). (Via: esquire.com)

Salah sebut pemenang di Miss Universe 2015. Kejadian konyol di Miss Universe 2015 nampaknya jadi peristiwa tak terlupa sepanjang sejarah kontes kecantikan dunia tersebut. Steve Harvey selaku MC (Master of Ceremony) salah menyebutkan pemenang, Ariadna, Miss Colombia yang seharusnya menjadi runner up pertama malah menjadi juara pertama. Namun, beberapa saat kemudian pria berkepala plontos itu meralat pengumuman, dan menjadikan Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach jadi juara pertama. 

Steve Harvey salah sebut nama pemenang Miss Universe 2015. (Via: youtube.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading