Sukses

Lifestyle

Resep Dorayaki, Makanan Kesukaan Doraemon

Fimela.com, Jakarta Siapa penggemar Doraemon? Untuk kamu yang menyukai robot kucing ini pasti mengetahui apa itu dorayaki. Yup, itu adalah makanan kesukaan Doraemon. Bahkan dalam beberapa episode tertentu, kucing biru ini tak segan untuk membentak Nobita saat ingin mengambil dorayakinya.

Ternyata, makanan ini bisa dibuat dalam bentuk nyata. Kerennya lagi, kamu bisa membuatnya untuk menemani keluarga sambil bersantai nonton kartun Doraemon. Seperti apa sih kemudahannya? Yuk, disimak!

Kamu membutuhkan :

3 butir telur

100 gr gula putih

50 g madu

150 ml susu hangat

190 gr baking powder

10 g coklat buuk

50 ml minyak sayur

Bahan isi :

100 gr kacang merah

150 ml susu cair

3 sdm gula pasir

Cara membuatnya :

Pertama masukkan telur, gula, madu dan susu hangat hingga semuanya larut. Masukan terigu, baking powder sambil diayk. Campurkan hingga merata. Tuangkan minyak sayur dan kembali aduk hingga rata.

Panaskan wajan anti lengket lalu berika minyak atau mentega tipis-tipis. Tuangkan adonan dengan menggunakan sendok dan biarkan hingga matang sehingga warnanya berubah kecokelatan.

Membuat isinya, rebuslah kacang merah hingga lunak, angkat dan tiriskan lalu haluskan. Masak kembali kacang hingga mengental. Tambahkan susu cair dan gula pasir. Kembali tunggu hingga mengental lalu angkat kemudian dinginkan. Tuangkan isian di atas dorayaki dan kemudian tumpuk dengan dorayaki yang lain. Makanan kesukaan Doraemon sudah jadi!

 

A photo posted by Lee Ju (@nomnomnomnonstop) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading