Sukses

Lifestyle

Pulau Umang, Menyapa Senja di 'Wajah' Lain Banten

Fimela.com, Jakarta Terpisah dari daratan utama Jawa, pulau Umang menyeruak sebagai 'wajah' lain dari Banten. Selain soul travel di Baduy, provinsi tetangga Jakarta ini sedari dulu memang terkenal akan garis-garis pantai cantik. Kalau di utara ada pulau Tunda, maka di lepas pantai barat ada Umang.

Berlokasi tak terlalu jauh dari ibu kota, Umang adalah satu dari sekian banyak destinasi yang dianggap cocok sebagai tempat melewatkan akhir pekan. Terletak di kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang, provinsi Banten, Umang memberi kesan lain akan garis pantai Banten.

Berpisah dengan tanah Jawa, di atas speed boat menuju pulau Umang lambat laun warna air laut berubah. Hingga 'segitiga' daratan terlihat di kejauhan, air laut akhirnya berupa warna bening dengan godaan pasir putih nan hangat. Memang tak sesepi Tunda, namun pesona Umang terbilang sayang untuk dilewatkan.

Punya topografi yang terbilang landai, pengunjung bisa berkemah di tepi pantai atau menyewa resort yang ada di salah satu sisi pulau. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saat itu. Tak ada yang lebih ini atau itu, semua pilihan kala traveling tentu mengantarkan seseorang pada pengalaman berbeda.

 

A photo posted by Regino Rahman Bustami (@reginorb) on

Puas bermain air di sekitar pantai atau malah 'menenggelamkan' diri dalam pekat biru untuk mengintip kehidupan bawah laut, maka menunggu senja adalah agenda wajib di sini. Gazebo yang tersebar di tepi pantai bisa dijadikan pilihan untuk menyapa senja di pulau Umang.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading