Sukses

Lifestyle

Sosok di Balik 'Action Figure' Sumanto Si Kanibal

Fimela.com, Jakarta Bersama dengan 'Ryan Jombang' dan Robot Gedek, karakter Sumanto dibuat action figur. Boneka dari 3 sosok yang namanya sudah tak asing lagi itu, sebagaimana dilaporkan Liputan6.com, dijual bebas di sejumlah lapak online shop.

Adalah Cipta Croft-Cusworth, orang di balik pembuatan boneka-boneka tersebut. Liputan6.com mewartakan, action figur buatan lelaki blasteran Padang-Inggris ini tak hanya terdiri dari seri Indo Psychos. Tiga mendiang presiden Indonesia dalam Dead Patriots, seri setan lokal, yakni Kuntilanak, Genderuwo, dan Leak Bali, serta sosok Living Legends seperti Rhoma Irama, juga 'lahir' dari tangannya.

Cipta Croft-Cusworth. (thebastardsofyoung.com)

"Diawali dari tempat saya bekerja, di mana mainan-mainan berbau Indonesia seperti bajaj dan monas sold out," ujar Cipta kepada Antara, seperti dilansir Liputan6.com. Seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, lelaki yang berprofesi sebagai designer mainan itu mulai membuat beragam seri.

"Awalnya saya hanya membuat Soekarno dan Soeharto, tapi saya sendiri menyukai Gus Dur jadi saya juga bikin," ujarnya, seperti dilaporkan Liputan6.com. Hingga akhirnya, ia mendapat inspirasi untuk 'mengabadikan' sosok penjahat asal Indonesia.

Sumanto dan Ryan Jombang jadi action figure. (Azwar Anas)

Tak berhenti di Sumanto, Cipta berniat membuat tokoh lain untuk diabadikan dalam bentuk action figure. "Yang pasti pocong akan masuk juga ke Setan Lokal. Juga Johny Indo," ujar Cipta, seperti dilansir Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading