Sukses

Lifestyle

Menyedihkan, Gadis Umur 5 Tahun Ini Menangis Saat Dipaksa Menikah

Fimela.com, Jakarta Upacara pernikahan masal mungkin tak lagi aneh didengar. Pernikahan dini di usia belasan tahun pun pernah terjadi di Indonesia dulu. Tapi, apa jadinya kalau seorang anak perempuan berumur lima tahun sudah dipaksa menikah? 

Pernikahan masal di India, kerap kali memaksa anak-anak di bawah umur untuk menikah. Mirror menulis, gadis yang masih berumur lima tahun itu dipaksa mengitari sebuah api saat melakukan ritual pernikahan Hindu dengan pasangannya yang masih berumur 11 tahun. 

Media tersebut juga menulis, gadis kecil yang identitasnya tak dipublikasikan ini menangis sambil mengitari api. Namun tetap saja, seorang pria dewasa memaksanya untuk menyelesaikan ritual pernikahan tersebut. Mereka harus mengitari api itu sebanyak tujuh kali. Baru pernikahan dianggap sah. 

Tak hanya gadis kecil itu saja yang didandani dengan pakaian pengantin yang serba merah. Tapi juga ada anak-anak perempuan lain yang mengenakan syal fuschia berwarna.

Menyedihkan, Anak Ini Menangis Saat Dipaksa Menikah | via: mirror.co.uk

Gadis-gadis belia yang masih berusia sekitar 10 tahun itu menangis. Namun mereka tak berdaya dan hanya bisa menangis dengan kencang meminta pertolongan yang tak kunjung datang. 

Di India, pernikahan anak kecil memang cerita lama. Pernikahan masal ini diadakan pada Akshaya Tritiya, sebuah festival Hindu yang dipercaya menguntungkan bagi pernikahan anak di pedesaan India. 

Menyedihkan, Anak Ini Menangis Saat Dipaksa Menikah | via: mirror.co.uk

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Viral, Berikut Kabar Terbaru Dua bersaudara India yang Terlihat Lebih Tua dari Orangtuanya
Artikel Selanjutnya
Sempat Diremehkan, Pria Tunanetra Asal India Sukses Berbisnis Hingga Masuk Forbes Under 30